RIAS PENGANTIN DI JAKARTA TIMUR DAN SELATAN

Mencari perias pengantin di jakarta sangatlah mudah. Ada ribuan usaha rias pengantin yang tersebar di wilayah jakarta dan sekitarnya.
Namun untuk mencari perias pengantin yang benar-benar memiliki kredibilitas dan konsisten terhadap profesinya namun dapat menyesuaikan budget, merupakan hal yang gampang gampang susah.
Mengapa demikian? Ada beberapa pertimbangan yang perlu ditinjau, seperti :

1. Kualitas make up pengantin.
Tinjaulah hasil dari make up riasannya. apakah dengan trik penggunaan kosmetik serta sentuhan tangannya dapat menampilkan kecantikan pengantin secara prima. Perias yang professional akan menggunakan produk kosmetik dan alat alat yang terbaik. Sentuhan rias makeupnya dapat menyesuaikan karakter wajah dan menjadikannya lebih cantik. Perias professional memiliki Sense Art of Beauty yang mungkin hanya didapat dari bakat alami. Ia juga dituntut untuk tekun dalam meng-upgrade kemampuannya dalam mengikuti trend perkembangan tata rias dan kosmetik.

2. Teknik Sanggul/Jilbab/Aksesories
Keutamaan rias pengantin yang kedua adalah sanggul. Perias yang mumpuni memiliki kreatifitas yang baik dalam menyanggul baik sanggul modern maupun tradisional. Ia dapat berkreasi dengan rambut asli maupun palsu dengan rapih dan alami. Hal ini penting karena berkaitan dengan keselarasan penataan aksesories dikepala.
Untuk pengantin muslimah, kreatifitas dalam menata jilbab/kerudung menjadi sangat penting.
Perias yang baik dapat menyelaraskan jilbab dengan karakter wajah, aksesories, warna busana dan nuansa pesta. Tentunya jibab pengantin berbeda dengan jilbab modifikasi biasa, jilbab pengantin terlihat istimewa, anggun, dan mempercantik pengantin.
KLIK DISINI UNTUK LANGSUNG BUKA HALAMAN UTAMA

3, Pengalamannya.

Pengalaman tata rias pengantin berpengaruh pada perias dalam menganalisa karakteristik wajah. Penentuan make up untuk mempercantik berbagai karakter wajah didapat dari jam terbang sebagai perias.
Dan tentunya, perias pengantin yang berpengalaman akan membantu dalam lancarnya pesta pernikahan. Terlebih untuk resepsi dengan upacara upacara adat.

4. Busana dan peralatannya
Tinjaulah koleksi busana-busana pengantin serta busana penunjang yang dimiliki oleh perias tersebut. Sesuaikanlah dengan acara pernikahan. Lalu tinjaulah peralatan untuk pernikahan lainnya spt, pelaminan, accesories dan sebagainya.
Bagi calon pengantin yang akan menggunakan busana pengantin sendiri, diskusikanlah mengenai keselarasannya.

5. Jenis usaha rias pengantinnya.
Ada beberapa bentuk usaha rias pengantin antara lain:
Salon Rias Pengantin :
Pengusaha rias pengantin ini selain menerima rias pengantin ia juga menerima Tata Rias Rambut dan Kecantikan (Hair and Beauty Salon). Perias ini memiliki dasar ketrampilan extra dibidang seni kecantikan terutama penataan rambut.
Griya/Sanggar Rias pengantin :
Umumnya hanya melayani make up dan rias pengantin saja. Griya/sanggar rias memiliki peralatan yang lebih lengkap untuk jasa rias pengantin. Seringkali perias ini juga menerima make up/sanggul untuk acara acara resmi atau wisuda.
Perias yang mendirikan Griya/Sanggar Rias ini meng-khusus-kan diri, karena rias pengantin memerlukan penanganan lebih serius dengan melibatkan banyak pihak dan peralatan.
Dengan Griya rias/sanggar, perias ini akan lebih fokus dalam menangani pengantin. 

Bagi anda calon pengantin yang mencari rias pengantin di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, alternatif yang baik untuk dipilih adalah Griya Rias Gita 
Griya Rias Gita didirikan tahun 2009, oleh Yani Dachlan Professional Make Up yang sudah lama bekecimpung dalam Tata Rias Pengantin sejak ia membuka Gita Salon yang telah terlebih dahulu didirikan pada tahun 1998.

Dan yang terakhir, yang perlu diperhatikan adalah, kadangkala perias yang baru memulai usaha atau perias dadakan memberikan promosi dengan foto atau gambar yang sudah dimanipulasi. Sehingga terkadang hasil riasannya jauh berbeda dari yang diharapkan.
Kemudian ada juga perias berorientasi hanya untuk target pemasukan. harga murah yang penting ada order riasan demi membayar kebutuhan keuangan dari usahanya. Sehingga menerima lebih dari dua riasan dalam satu hari. Hal ini membuat riasan kurang fokus atau bahkan di sub-kan saja ke rekan perias terdekatnya/asistennya.
Berbeda dengan usaha tenda maupun catering, dimana 1 hari dapat menerima lebih dari 3 order, perias yang baik akan mengutamakan waktu 1 hari untuk 1 pengantin, sehingga lebih fokus pada riasan baik untuk akad maupun resepsi. Terlebih apabila Pernikahan Adat, maka ia kan lebih "prepare" untuk busana dan peralatannya, dan tentunya dapat mendampingi pengantin sepanjang tahap-tahap perhelatan upacara adat.

Dengan pengalaman dan terus menjaga profesionalitas, kini Griya Rias Gita  beserta team, memiliki komitment untuk menjadikan hari bahagia anda sebagai kenangan yang tak terlupakan.
Dalam menjaga komitmen itu, kami tidak membeda-bedakan acara perhelatan pernikahan, baik digedung atau dirumah, mewah atau sederhana, resepsi besar atau akad saja.

Gsrp*