Puasa mutih pengantin wanita sebelum menikah.


Puasa mutih adalah puasa menahan makan dan minum kecuali nasi putih dan air putih.dengan batasan tertentu sesuai dengan tujuannya.

Puasa yang dianjurkan oleh perias kepada calon mempelai wanita bertujuan untuk kesuksesan dihari pernikahannya. Maknanya dalam berpuasa tentunya adalah mendekatkan diri dengan Tuhan dan merupakan tirakat memohon agar diberi kelancaran dalam melangsungkan perkawinan.

Bila diambil dari sudut pandang tata rias kecantikan, puasa ini dimaksudkan agar calon pengantin wanita mengurangi konsumsi makanan berlemak, minyak, kolesterol serta makanan lain yang dapat menggangu kesehatan tubuh maupun kesempurnaan kulit. Tujuannya adalah mendapatkan kesempurnaan make up pada saat dirias dihari pernikahan sehingga pengantin dapat tampil cantik manglingi.

Cukup ringan untuk melaksanakannya, dapat dilakukan 1-2 hari sebelum hari H.

Namun pengantin juga harus tetap menjaga kebugaran tubuh, karena terkadang kesibukan mengurus kesiapan pesta pernikahan mendesak desak,. Oleh karena itu pengantin tetap makan dan minum walau hanya nasi putih dan air putih.

Bagi calon pengantin yang memiliki berat badan berlebih, dianjurkan untuk melakukan diet diet tertentu sebulan sebelum hari H.

Gita Gria Rias