MAKEUP RIAS PANGGILAN

Makeup Pengantin Jawa Muslimah Jilbab Modern Non Paes

rias-pengnatin-jawa-muslim
Style dari rias pengantin jawa muslimah jilbab modern merupakan style yang terinspirasi dari keinginan pasangan pengantin. Pasangan pengantin memutuskan untuk menggunakan adat jawa, namun dari pihak pengantin wanita tidak ingin menggunakan paes, tapi hijab muslim saja. Maka dari sinilah muncul kreatifitas untuk melakukan tata rias jawa modifikasi muslimah.

Beberapa penekanan dalam modifikasi gaya tata rias pada dasarnya adalah mengadopsi nilai islami kedalam tata rias pengantin jawa. 
Hijab/Jilbab Pengantin
Hijab do pengantin dirancang agar tetap mengikuti syarat-syariat islam. Rangkaian melati maupun aksesories budaya jawa yang menghiasi hijab pengantin menambah kesan modernisasi adat jawa. Penggunaan syal pada busana kebaya jawa dengan full manset sampai ke bagian leher, dimaksudkan agar tetap memberikan nuansa islami Namun secara garis besar, style lebih cenderung memiliki lebih banyak kandungan nilai-nilai budaya jawa.
rias pengantin jawa muslimah di jakarta

rias-pengantin-jawa-hijab-jakarta

pengantin-jawa-berhijab

Untuk melakukan tata rias makeup pengantin jawa muslimah yang update, diperlukan sentuhan perias dengan teknik makeup yang dapat mengaplikasikan kosmetik dan peralatan yang bermutu dan berkualitas. Begitu juga dalam melakukan hijab do, kreatifitas lebih ditekankan pada modifikasi hijab dan penataan mahkota serta melati.
Makeup
Dikarena pengantin wanita tidak menggunakan paes ageng Jogya maupun paes Solo, maka alis tidak menggunakan type alis menjangan. Tata rias bagian mata maupun alis menggunakan makeup flawless natural yang lebih mengedepankan style pengantin modern.
Busana
Busana Jawa yang digunakan adalah kebaya jawa, dan untuk melengkapi tata rias, maka aksesories pengantin wanita jawa tetap dikenakan. Begitu pula untuk pengantin pria, penggunaan busana beskap jawa lengkap dengan keris dan blangkon.

Seperti kita lihat pada pasangan pengantin dengan busana silver dan biru pada gambar diatas, dengan menggunakan hijab modern, mahkota kembang goyang, dan busana kebaya, maka pengantin wanita sudah dapat menampilkan kesan jawa muslim. Tata rias jawi secara keseluruhan lebih dikentalkan lagi penggunaan beskap, blangkon, dan keris pada pengantin pria. Agar lebih selaras, maka kain jarik batik jawa digunakan dengan motif senada  

Untuk kain jarik batik, pada pengantin modifikasi jawa tidak dapat dirubah agar pakem budaya asal tetap terjaga. Penggunaan kain jarik harus dipastikan sudah sesuai dengan daerah jawa asal keluarga pengantin. Misalkan salah satu atau kedua pengantin berasal dari Jogya maka kain jarik batik Jogya yang digunakan. Begitu pula jika pengantin dari daerah Solo maka kain jarik yang digunakan adalah batik Solo.

Semua tata rias itu bertujuan untuk tetap mempertahankan makna nilai budaya adat tradisional jawa yang sakral dalam sebuah pesta pernikahan muslimah

Selanjutnya, pengantin jawa muslimah dengan gaun merah. Perpaduan jilbab modifikasi modern terlihat kontras dan serasi dalam nuansa merah. Kreasi jilbab yang membentuk mahkota dengan aksesories bunga segar berwarna merah, terlihat serasi dengan warna gaun kebaya pengantin. Begitu pula penambahan aksesories berwarna merah pada blangkon pengantin pria menambah harmonisasi warna pada nuansa pesta pernikahan.


Harganya?
Silahkan cek.. 

MAKEUP WEDDING

Paket Spesial Makeup Pengantin Wanita
Rp.1.000.000,-
-Makeup Hair/Hijab Do Pengantin Wanita

PAKET RIAS PENGANTIN

Paket Spesial Makeup Pengantin Wanita Plus Melati
Rp.1.600.000,-
-Makeup Hair/Hijab Do Pengantin Wanita
-Ronce Melati 

Paket Spesial Makeup Pengantin Wanita Akad Nikah
Rp.2.000.000,-
-Makeup Hair/Hijab Do Pengantin Wanita
-Ronce Melati 
-Kebaya Akad

Paket Spesial Makeup Pengantin Wanita Akad Nikah Lengkap
Rp.2.300.000,-
-Makeup Hair/Hijab Do Pengantin Wanita
-Ronce Melati 
-Kebaya Akad Pengantin Wanita
-Beskap Akad Pengantin Pria

Paket Spesial Makeup Pengantin Wanita Akad Nikah Dan Resepsi Lengkap
Rp.3.000.000,-
-Makeup Hair/Hijab Do Pengantin Wanita
-Ronce Melati 
-Kebaya Akad Pengantin Wanita
-Beskap Akad Pengantin Pria
-Busana Resepsi PengantinWanita
-Busana Resepsi  Pengantin Pria

Harga Diluar Paket :

Makeup HairDo/HijabDo untuk ibu, adik/kakak : Rp.250.000,-/orang 
Makeup HairDo/HijabDo untuk ibu, adik/kakak Plus Busana : Rp.350.000,-/orang
Sewa Beskap Resepsi Bapak, Adik/Kakak Pria, : Rp.150.000,-

GRIYA RIAS GITA 
Whatsapp Chat/Call : 081380196990
-Jl. Kekeran Rt.02/04 No. 35
Condet Batuampar Kramatjati Jakarta Timur
-Citra Indah City Bukit Pinus Blok Q3-21 
Sukamaju Jonggol Kab. Bogor Jawa Barat

Popular posts from this blog

Harga mulai 1.000.000 Paket Makeup Rias Pengantin 2023

HARGA PAKET MAKEUP SANGGUL RIAS PENGANTIN BATAK DI JAKARTA BOGOR

Mengatur Jadwal Tata Rias Pengantin Dari Akad ke Resepsi.