MAKEUP RIAS PANGGILAN

Pengantin Sunda Siger Busana Merah

pengantin sunda siger busana merah
Busana adat tradisional pengantin sunda memiliki pakem tersendiri, sesuai dengan ketentuan dari para petinggi kasepuhan adat sunda. Busana pakem saat ini masih banyak digunakan oleh pengantin diwilayah adat pasundan Jawa Barat maupun Banten. 
Agak berbeda dengan para pengantin sunda diluar wilayah jawa barat, seperti Jakarta misalnya, para wanita keturunan sunda lebih memilih busana dengan gaun-gaun kebaya masa kini. Namun kebanyakan dari mereka masih tetap ingin melestarikan kebudayaan orang tuanya saat menikah. Untuk itulah terjadi kreasi modifikasi rias pengantin sunda siger.

Modifikasi yang dilakukan adalah dengan kreasi penggunaan gaun kebaya disertai penggunaan mahkota siger. Rias make up pengantin sunda siger ditandai dengan mahkota pengantin yang full berhias ronce melati yang segar.

Untuk warna busana, tidak ada ketentuan warna yang baku, namun warna-warna dalam nuansa pengantin sunda seringkali dimanifestasi dengan warna cerah. Seperti pengantin sunda siger dengan busana merah yang ditampilkan, melalui tata rias makeup yang luwes, pengantin dapat tampil secara anggun.


Sentuhan makeup mata dan alis pada pengantin wanita menunjukkan kecerahan dari tata rias wajah. Paduan warna-warna dari kosmetik sangat menentukan kecantikan pengantin. Dari mulai foundation sampai tahap finishing makeup, pemilihan warna tetap selektif agar pengantin dapat tampil cantik anggun secara keseluruhan. Terlihat bahwa penggunaan kosmetik yang berkualitas akan mempertegas penampilan dari keturunan mojang priangan yang umumnya berkulit halus.
pengantin sunda siger

pengantin sunda siger
Pelaminan gebyok original dengan ukiran, merupakan pilihan yang tepat untuk gaya pengantin Sunda Siger di Jakarta. Sehingga dapat lebih membawa suasana budaya sacral dari perkawinan ditanah jawa secara keseluruhan.


Untuk daerah Jakarta Timur dan Selatan, anda tidak perlu repot mencari perias yang baik dalam menangani tata rias pengantin Sunda Siger. Silahkan saja hubungi di nomer yang tertera dibawah.
KLIK UNTUK MELIHAT PENGANTIN SUNDA SIGER YANG LAIN

atau

KLIK UNTUK MELIHAT ALBUM PENGANTIN

GRIYA RIAS GITA 
Call: 081315119113
WA: 081380196990
Jl. Condet Raya Gg.Asam/Gg.Kekeran Rt.02/04 No. 35 Condet Batuampar Kramatjati Jakarta Timur

Popular posts from this blog

Harga mulai 1.000.000 Paket Makeup Rias Pengantin 2023

HARGA PAKET MAKEUP SANGGUL RIAS PENGANTIN BATAK DI JAKARTA BOGOR

Mengatur Jadwal Tata Rias Pengantin Dari Akad ke Resepsi.