MAKEUP RIAS PANGGILAN

MENGATUR ACARA SIRAMAN JAWA


Acara siraman adat jawa biasanya dilakukan di rumah tempat tempat tinggal orang tua dan merupakan tempat kelahiran dari sang pengantin siraman. Dan untuk skup besar kecilnya penyelenggaraan acara tergantung dari kondisi dan situasi rumah. Maka sangat bijak apabila penentuan lokasi direbuk oleh para sepuh dan orang tua.

Dalam mengatur tata letak acara siraman jawa di rumah, tak lepas dari penentuan titik atau sudut penempatan untuk pelaminan siraman maupun angkringan dodol dawet.
Beberapa pertimbangan untuk memilih lokasi acara siraman adalah luasnya ruang terbuka yang cukup memadai untuk setting pelaminan siraman, angkringan dodol dawet, kursi sungkeman serta meja untuk prasmanan.

Sudut untuk area pelaminan siraman. 
Sudut ini diharapkan memiliki luas minimal 2mx3m atau lebih. Pelataran pelaminan siraman ini juga diharapkan memiliki alur pembuangan air,.agar saat acara berjalan lantainya tidak tergenang jatuhan air siraman. Pilihannya adalah di garasi, taman indoor/outdoor, ataupun teras rumah. Tidak jauh dari sudut itu juga diharapkan dapat menaruh kursi bagi para sepuh yang akan ikut menyiram pengantin.

Sudut untuk acara Sungkeman
Kemudian untuk Sungkeman, sudut untuk meletakkan kursi orang tua dalam melakukan acara sungkeman bisa berbeda, bisa didalam rumah atau diberanda lain.

Sudut untuk acara Dodol Dawet
Satu lagi yang tak terlupakan dalam mengatur tata letak acara siraman jawa adalah sudut untuk melakukan acara Dodol Dawet. Untuk acara dodol dawet ini membutuhkan sudut seluas 1x2meter karena sudut itu akan diletakkan perangkat angkringan sebagai prasarana acara. Sebaiknya lokasi dodol dawet berdekatan dengan tempat para hadirin yang mengikuti acara, agar semua hadirin yang sudah dibagikan kreweng akan lebih mudah menjangkaunya.
Untuk mempermudah para calon pengantin dalam mengadakan acara siraman, maka Griya Rias Gita sudah menyediakan paket acara siraman yang lengkap dengan peralatannya. Dan yang paling penting adalah para personil dekorasi siap untuk berkordinasi dengan keluarga dalam turut serta mengatur tata letak acara siraman. Silahkan lihat disini

gita salon rias pengantin*



Popular posts from this blog

Harga mulai 1.000.000 Paket Makeup Rias Pengantin 2023

Mengatur Jadwal Tata Rias Pengantin Dari Akad ke Resepsi.

HARGA PAKET MAKEUP SANGGUL RIAS PENGANTIN BATAK DI JAKARTA BOGOR