MAKEUP RIAS PANGGILAN

Paes Ageng Ternyata Mempercantik Penampilan Pengantin Pada Acara Akad Nikah

Para pengantin seringkali menginginkan perhelatan pernikahan diadakan dalam 1 hari. Dalam pelaksanaan perhelatan itu terdiri dari 2 sesi, yaitu akad nikah dan resepsi. Setingan ini sudah umum dalam sebuah penyelenggaraan perkawinan baik di gedung maupun dirumah.

Settingan ini dianggap lebih simpel karena pihak keluarga biasanya menginginkan hajatan yang dapat sekaligus merangkum tenaga dan biaya. dengan demikian  rasa lelah tidak terkepanjangan dan biaya juga dapat dikalkulasi dengan mudah.

Untuk gaya pengantin nasional, muslimah atau modern, bila akad dan resepsi di jadikan 1 hari dalam perhelatan pesta pernikahan, maka akad nikah bisa dilakukan dengan makeup dan busana akad tersendiri. Kemudian dapat dilanjutkan dengan makeup dan busana resepsi

Namun bila pengantin menggunakan gaya tradisional jawa, terlebih pada pengantin yang menggunakan paes ageng serta busana dodotan, maka perias memberi riasan paes ageng untuk akad nikah. Hal ini karena waktu jadwal rias pengantin adat jawa paes ageng agak panjang dan membuat jadwal menjadi lebih presisi/ketat.

Hal inilah, yang menyebabkan mengapa pengantin jawa agak sulit untuk dapat berbusana akad (yang seringkali bernuansa muslimah) seperti gaya pengantin lainnya, bila pesta akad dan pesta diadakan dalam 1 hari.

Durasi rias makeup pengantin wanita jawa paes adalah 4 jam sebelum jadwal akad nikah. Pembagian waktunya yaitu; makeup, hairdo, pemakaian busana  antara 2,5  sampai 3 jam.  Dan spare waktu 1 jam untuk review ataupun dapat digunakan untuk prepare pengantin wanita dalam menghadapi akad nikah. 

Kita ketahui, seringkali acara akad nikah memiliki durasi 3-4jam, yaitu antara jam 7.00 sd 10.00. Sedangkan dan jadwal tamu undangan datang adalah jam 11.00, sehingga waktu jeda yang tersedia hanya 1 jam. Oleh karena itu dengan waktu yang sedikit tersebut, maka perias hanya dapat berkesempatan untuk menggantikan busana, dari busana akad ke dodotan saja.

Dari pengalaman yang sudah dilakukan, makeup dengan paes ageng dapat lebih memperkaya gaya style pengantin jawa itu sendiri. diantaranya adalah
-Paes ageng ternyata mempercantik penampilan pengantin pada acara akad nikah. Hal ini karena, pengantin dengan paes ageng akan langsung berpenampilan prima dalam nuansa jawa wedding.
-Penampilan dengan paes juga akan diriingi dengan para orang tua yang sudah memakai beskap dan perlengkapan jawa. Sehingga acara akad nikah akan terasa lebih "njawani"
-Untuk sisi fotografi, pengantin juga akan mendapatkan style paes ageng dengan busana kebaya.




Memang tata rias pengantin paes ageng Jogya maupun Solo memerlukan waktu yang agak panjang. Untuk hasil yang baik, berikanlah keleluasaan waktu, kepada perias dan pengantin. Hindari jadwal yang sempit dan hindari keterlambatan.

Silakan jadikan hari pesta pernikahan adat jawa anda dengan jadwal yang tertata dengan baik, dan lihat hasil tata rias pengantin paes ageng yang mempercantik acara akad nikah, dilanjutkan acara resepsi yang lebih cantik, glamor dan elegan.

gsrp*


Popular posts from this blog

Harga mulai 1.000.000 Paket Makeup Rias Pengantin 2023

HARGA PAKET MAKEUP SANGGUL RIAS PENGANTIN BATAK DI JAKARTA BOGOR

Mengatur Jadwal Tata Rias Pengantin Dari Akad ke Resepsi.