MAKEUP RIAS PANGGILAN

CARA MAKE UP WAJAH SENDIRI ALA ARTIS DAN PENARI

Bagi seorang wanita, make up merupakan sesuatu yang menyatu dalam kehidupan sehari hari. Dalam melakukan makeup yang terjadi adalah keseimbangan antara penampilan secara visual dan konfidensial diri pribadi (inner beauty). Karena dengan make up yang tidak menimbulkan rasa percaya diri, akan membuat wanita menjadi kurang nyaman dalam menghadapi kegiatan atau acaranya.

Makeup dengan menampilkan visual pada wajah lebih cenderung dikedepankan oleh para pekerja seni terutama artis, penari dan sebagainya. Ada pekerja seni yang melakukan makeup sendiri adapula yang sudah ditangani oleh para make up artis. Pekerja seni yang bermakeup sendiri ditantang untuk cantik dan tepat waktu untuk mengejar pertunjukannya. Konsep inilah yang dapat diadopsi untuk wanita yang memiliki aktifitas dimana makeup menjadi keharusan disetiap penampilannya. Bagaimana pola tata rias mereka?

Artis penari yang melakukan rias wajah sendiri biasanya sudah mengenali karakter wajah. Karakter sangat menonjol diungkapkan dari tata rias alis, mata dan bibir. Apabila sudah terpola dalam tahapan bermake up maka menjadi urutan yang baku sesuai dengan kebutuhan peran mereka, apakah glamour atau makeup natural.

Jadi kuncinya adalah kenalilah karakter cantik wajah sendiri. Caranya bisa saja dengan melihat kesamaan karakter wajah sendiri dengan karakter pada model-model cantik yang ada di internet. Perhatikan bentuk alis, bibir, shadow dan sebagainya. Dan cobalah untuk mencloning trik makeupnya.
Cara lain bisa juga dengan mencoba meniru dari trik makeup beberapa MUA yang pernah digunakan. Perhatikan cara, penggunaan alat dan kosmetiknya dan pengaplikasiannya pada wajah. Bila makeup sendiri sudah dilakukan dan rasa pas, cantik dan percaya diri sudah didapat, maka pola itulah yang dapat diambil untuk makeup sehari-hari atau bahkan untuk menghadiri acara penting.

Bagi seorang artis, beauty case kecil portable yang ringkas dan mobile berisi alat dan kosmetik lengkap selalu siap sesuai kebutuhan. Lipstik, eye shadow, dsb, juga tersedia dengan warna warna yang dibutuhkan sesuai dengan busana yang digunakanKosmetik yang mereka gunakan, diutamakan yang aman dan tidak mengganggu kulit. Hal ini penting karena bila digunakan rutin sehari hari bila mengganggu kulit, tentunya juga akan mengganggu perform seninya. Begitu pula dengan semua wanita memerlukan makeup untuk pekerjaan sehari-hari, sebaiknya tas beauty case, alat-alat dan kosmetik yang cocok, sudah selalu siap.

Memang untuk artis yang berkelas, untuk urusan tata rias sudah ada yang meng-handle. Sedangkan para penari, bila sudah merupakan grup, kadangkala tata rias dilakukan dengan saling membantu satu sama lain. Lalu bagaimana untuk diri sendiri?, Tidak masalah bila terasa memerlukan bantuan perias atau MUA. Untuk sekarang ini ada banyak pelayanan salon make up panggilan atau perias panggilan. Mereka tersebar melalui web, blog, maupun aplikasi layanan online.

Kesimpulannya adalah bila anda ingin melakukan make up wajah sehari hari, maka anda dapat membuat suatu tahapan make up yang sesuai dengan karakter wajah. Tinggal anda kreasikan warna sesuai dengan nuansa yang anda butuhkan. Mungkin awalnya anda dapat minta pertimbangan atau advice kepada salon profesional make up yang berpengalaman.
Untuk lebih jelas, anda dapat juga searcing tutorial di Youtube. Sudah banyak tutorial video youtube yang dapat dijadikan panduan bila make up dilakukan sendiri.

gsrp*

GRIYA RIAS GITA 
Call: 081315119113
WA: 081380196990
Jl. Condet Raya Gg.Asam/Gg.Kekeran Rt.02/04 No. 35 Condet Batuampar Kramatjati Jakarta Timur

Popular posts from this blog

Harga mulai 1.000.000 Paket Makeup Rias Pengantin 2023

Mengatur Jadwal Tata Rias Pengantin Dari Akad ke Resepsi.

HARGA PAKET MAKEUP SANGGUL RIAS PENGANTIN BATAK DI JAKARTA BOGOR