MAKEUP RIAS PANGGILAN

HARGA PAKET MAKEUP SANGGUL RIAS PENGANTIN BATAK DI JAKARTA BOGOR

 MAKEUP WEDDING
PAKET RIAS PENGANTIN BATAK
HARGA 2023
GRIYA RIAS GITA

PAKET MAKEUP SANGGUL RIAS PENGANTIN BATAK LENGKAP 
Rp.3.500.000,-
-Makeup Hair Do Pengantin Wanita + Melati dan Bunga 
-Makeup Hair Do Ibu + Melati
-Makeup Hair Do Kakak/adik 1 orang
-Retouch Makeup Pengantin Wanita dan Pria Di Gedung Resepsi
-Handbuke dan Corsage
-Transport mobilitas team

Catatan:
-Pekerjaan makeup bisa dilakukan Di Rumah/Hotel atau Gereja (Bagi Umat Nasrani Untuk Acara Pemberkatan). Selanjutnya team akan siap untuk makeup retouch di gedung.
-Kami tidak menyediakan Sortali dan busana adat batak, namun siap membantu untuk memakaikannya
-Sanggul dapat dengan rambut sendiri atau menggunakan konde.

NON PAKET MAKEUP SANGGUL RIAS PENGANTIN BATAK
-Makeup Hair Do Pengantin Wanita : Rp.1.000.000,-
-Ronce Melati Pengantin Wanita : Rp.600.000,-
-Bunga Hiasan Dikepala Pengantin Wanita : Rp.250.000,-
-Makeup Ibu/kakak/adik: Rp.250.000,-/orang
-Melati ibu/Ibu Mertua : Rp.200.000,-/orang
-Handbuke dan Corsage : Rp.500.000,-
-Retouch Makeup : Rp.500.000,-
-Transport Mobilitas Team Rias : Rp.400.000,-

===================================================

Merupakan fenomena mengagumkan bahwa ikatan masyarakat suku Batak di Jakarta begitu kuat terjalin. Dan tidak hanya itu saja, untuk suatu acara pernikahan, masyarakat propinsi Sumatra Utara, baik Batak Toba maupun Batak Simalungun yang sudah menetap di Jakarta, mereka tetap mempertahankan tata cara adat istiadat dari leluhurnya.
rias pengantin batak di jakarta


rias pengantin batak di jakarta

rias pengantin batak di jakarta


Penyelenggaraan pesta pernikahan adat batak di Jakarta jarang diselenggarakan di rumah. Seringkali pesta dilakukan di gedung atau aula yang dapat mengakomodasi kebutuhan acara pesta. Ada banyak gedung/di Jakarta, namun yang luasnya cukup memadai untuk perhelatan pesta pernikahan adat batak yang besar dapat dihitung jumlahnya. Kebanyakan dari gedung itu kurang dapat mengakomodasi dalam hal setting untuk menyelenggarakan acara adat dan tata letak penjamuan pesta. 

Prioritas pertama dalam memilih gedung/aula untuk pesta pernikahan adat Batak adalah luas dan kapasitas daya tampung dari indoor gedung tersebut. Hal ini dikarenakan prosesi jalannya acara adat pernikahan yang melibatkan 2 keluarga besar sehingga memerlukan space ruang yang besar dan nyaman. Gedung yang dirancang khusus untuk pesta pernikahan adat batak sudah banyak ditemui di Jakarta dan sekitarnya. Para calon pengantin batak tinggal menyesuaikan fasilitas, skala pesta serta kemudahan-kemudahan akses dari gedung.

Pernikahan dalam adat istiadat Batak, memiliki arti perkawinan yang tidak hanya antara pengantin pria dan wanita saja, tapi juga merupakan peleburan antara dua keluarga yang berbeda (yang dikenal dengan sebutan marga). Penyatuan antara 2 keluarga dengan marga yang berbeda ini, memang terkesan mendominasi rangkaian acara adat yang maknanya adalah penyatuan antara pihak-pihak keluarga pengantin.

Pesta pernikahan adat batak juga memiliki keunikan dalam menjamu para tamu undangan. Tata letak kursi maupun penyajian catering dalam ruang pesta, sangat berbeda dengan settingan pada umumnya. Dan setiap tamu memiliki kursi dan meja khusus untuk menikmati hidangan. Jika dilihat dari tata letak penyajian catering dan penempatan person undangan, maka kesan yang didapat dalam penjamuan pesta adalah sangat memuliakan orang tua.

Acara pesta adat pernikahan, biasanya sudah disusun rapih oleh para panitia. Rangkaian acara adat melibatkan hampir seluruh ikatan persaudaraan dari pasangan pengantin. Hal ini memerlukan perencanaan acara yang matang, dimana personil-personil keluarga yang berperan dalam pesta dapat siap pada saat acara yang dimulai.

Seperti yang sudah diungkapkan diatas, acara adat batak memerlukan tempat yang luas untuk mengakomodasi penjamuan tamu dan rangkaian acara-acara.  Sehingga masyarakat Batak di Jakarta sering menyelenggarakan pesta pernikahannya di gedung khusus pernikahan batak.


pengantin batak nuansa biru
Untuk tata rias, busana busana pengantin wanita menggunakan kebaya dan kain. Sedangkan untuk pengantin pria menggunakan jas dilengkapi corsage. Dan yang tak boleh tertinggal adalah sortali  serta kain ulos sebagai pakem adat.

Untuk paket rias Pengantin Batak dari Griya Rias Gita mencakup rias pengantin dan keluarga.
Paket terkonsentrasi pada makeup pengantin. Pertama, makeup dilakukan dirumah untuk pemberkatan/akad, kemudian dilanjutkan retouch makeup di gedung untuk resepsi.

Silahkan kontak saja untuk menyampaikan kebutuhan tata rias pesta anda.

GRIYA RIAS GITA 
Whatsapp Chat/Call : 081380196990
-Jl. Kekeran Rt.02/04 No. 35
Condet Batuampar Kramatjati Jakarta Timur
-Citra Indah City Bukit Pinus Blok Q3-21 
Sukamaju Jonggol Kab. Bogor Jawa Barat

Popular posts from this blog

Harga mulai 1.000.000 Paket Makeup Rias Pengantin 2023

Mengatur Jadwal Tata Rias Pengantin Dari Akad ke Resepsi.