MAKEUP RIAS PANGGILAN

Modifikasi Rias Pengantin Muslim Jakarta


Bila membahas modifikasi tata rias pengantin Indonesia, maka kita akan melihat kreatifitas yang tidak ada habisnya. Banyak sekati trik-trik modifikasi tata rias untuk mempercantik pengantin. Mulai dari penggunaan makeup, busana, aksesories, hijab dan lain lain.

Khusus untuk pengantin muslim, seringkali modifikasi terjadi pada bentuk hijab dan penggunaan aksesoriesnya. Kalau kita lihat bentuk dari hijab wanita dalam penggunaan sehari-hari sangat bermacam-macam, ada yang polos, plasmina, ciput bentuk topi dsb. Dan panjangnya juga ber berbeda-beda, ada yang sebahu, ada juga yang panjang syar’i. Dari bentuk-bentuk basic hijab yang ada maka para wedding fashion disainer dan perias mulai memberikan inovasi dan kreasi demi mempercantik penampilan pengantin di dunia wedding muslim Indonesia.

Dari tahun ke tahun modifikasi rias pengantin muslim terus mengikuti perubahan. Perubahan itu tak lain adalah modifikasi tata rias yang bertujuan untuk terus menciptakan penampilan terbaik dari pengantin muslim untuk menyesuaikan jaman.
Modifikasi pada pengantin muslim sering yang dipengaruhi oleh kreatifitas para desainer fashion ternama. Baik dari sisi busana maupun hijab. Dan trend model hijab pengantin juga sering dipengaruhi oleh para trendsetter seperti contoh hijab yang digunakan oleh artis yang sedang popular.

Sebagai gambaran, kita bisa mengambil contoh model hijab yang berkembang pada kurun tahun 2015-2018 dengan tahun 2018 sampai sekarang.

Pada kurun waktu 2015an, modifikasi hijab pengantin lebih mengedepankan paduan kreatifitas bentuk dan keindahan warna. Beberapa kain dengan warna yang berbeda serta ronce melati, dibentuk bersusun membentuk keindahan hijab yang sangant berbeda dengan hijab pada umumnya. Kemudian untuk lebih mencerahkan penampilan pengantin, disisi hijab juga ditambahkan bunga segar. Penambatan aksesories juga lebih menambah eleganitas pengantin wanita yang memang sedang trend pada jamannya.

Kemudian perubahan berkembangnya modifikasi terjadi pada era 2018an.
Pada era ini, bahkan sampai sekarang, hijab pengantin beralih pada penggunaan hijab yang lebih simpel, dengan sedikit aksesories namun lebih elegan. Penggunaan ronce melati dan bunga mulai ditinggalkan.

Hal ini terjadi karena para perias mengutamakan makeup dengan kosmetik yang terbaik terhadap penampilan pengantin, baik pengantin tradisional, modern maupun muslimah. Para perias yang sudah berpredikat MUA, lebih mengedepankan sisi kecantikan makeup pengantin. artinya perkembangan kosmetik pada era sekarang sudah sedemikian baik, sehingga makeup wajah cantik dengan sentuhan kosmetik berkualitas bagus dapat menciptakan eye catching pada penampilan pengantin.

Dari penjabaran diatas, kita bisa melihat perbedaan tahun demi tahun terhadap modifikasi rias pengantin muslim di Jakarta. Modifikasi hijab pengantin terjadi pada bentuk hijab, akseories, rangkaian melati dan bunga.
Namun yang lebih kita rasakan perbedaannya adalah daya eye catching pada penampilan pengantin muslim tersebut.

Melalui makeup dari perias yang mumpuni, semua pengantin akan cantik pada jamannya. Karena baik makeup maupun modifikasi hijab itu bertujuan untuk membuat pengantin lebih terlihat cantik, elegan dan mewah. Dan semua itu tidak lepas dari inovasi yang update dari kreatifitas perias pengantin.

Gsrp*

Popular posts from this blog

Harga mulai 1.000.000 Paket Makeup Rias Pengantin 2023

HARGA PAKET MAKEUP SANGGUL RIAS PENGANTIN BATAK DI JAKARTA BOGOR

Mengatur Jadwal Tata Rias Pengantin Dari Akad ke Resepsi.