MAKEUP RIAS PANGGILAN

Rias Pengantin Betawi Sunda Dalam Satu Paket



Banyak paket-paket rias pengantin atau paket wedding yang ditawarkan oleh para perias maupun jasa penyelenggara pesta pernikahan.  Dari mulai paket untuk pesta dirumah, di gedung dihotel maupum di garden.  Namun bila kita pilah, paket-paket tersebut menurut lokasi pestanya maka terlihat bahwa masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.

Kelebihan dan kekurangan dari paket itu seringkali dikarenakan dari keinginan pengantin yang berbeda beda terhadap tata rias dan bentuk pesta pernikahanya. Terlebih lagi pasangan pengantin menginginkan pesta dilakukan dengan 2 adat yang berbeda.

Namun semua kelebihan dan kekurangan itu dapat disesuaikan melalui diskusi antara perias dan pihak pengantin. 
Mari kita ambil salah satu contoh : kelebihan dan kekurangan tata rias pada Paket Rumah, 

Paket Rumah
Sudah menyediakan 3 busana, dan sudah menyediakan peralatan pesta lengkap.
Kebutuhan Pengantin
Hanya ingin 2 busana adat saja, dan dengan semua peralatan yang ada di paket.
Solusi :
-Menggunakan 2(dua) busana adat yang berbeda, dan 1 busana digunakan untuk akad. Sedangkan peralatan pesta lengkap digunakan.
-Menggunakan 2(dua) busana adat yang berbeda, dan 1 busana ditukar dengan rias keluarga, atau ditukar dengan  item peralatan pesta yang belum ada.


Itu hanya contoh kecil bentuk penyesuaian dari sekian banyak keinginan pengantin terhadap rias dan format pesta pernikahan. Yang terbaik dalam hal mencari solusi kebutuhan pesta adalah menggunakan paket yang fleksibel dari perias. Paket fleksibel lebih sering dimiliki oleh para perias yang juga sebagai owner dari usahanya. Agak berbeda bila paket disediakan oleh sebuah badan usaha wedding yang memiliki tahapan prosedur order. 

Sampai saat ini para calon pengantin banyak yang menginginkan pesta pernikahan dengan dua adat yang berbeda dalam 1 event pesta. Untuk itulah Griya Rias Gita memberikan paket rumah yang dapat mengakomodasi  dua rias adat yang berbeda.

Seperti pengantin ini, yang mengambil paket rumah lengkap, namun menginginkan rias adat Betawi dan adat Sunda.
 Keanggunan Sunda Siger terlihat jelas pada pengantin dalam mengenakan aksesories bersama busana kebaya berwarna biru. 
Dan pada session rias Betawi, nuansa muslim terekspose melalui penggunaan aksesories mahkota di pengantin wanita. Agar suanana budaya betawi lebih terasa, tentu saja warna merah pada busana tidak ditinggalkan.

gsrp*

Popular posts from this blog

Harga mulai 1.000.000 Paket Makeup Rias Pengantin 2023

HARGA PAKET MAKEUP SANGGUL RIAS PENGANTIN BATAK DI JAKARTA BOGOR

Mengatur Jadwal Tata Rias Pengantin Dari Akad ke Resepsi.