MAKEUP RIAS PANGGILAN

Perawatan Menjelang Pernikahan


Pernikahan merupakan suatu peristiwa yang sangat sakral dan dinantikan setiap pasangan. Oleh karena itu tidak sedikit pasangan yang melakukan persiapan pernikahan jauh hari sebelumnya, agar pada saat hari "H" semua acara berjalan dengan lancar dan sukses. 

Sebagai seorang wanita, tentu saja ingin pada saat hari pernikahannya tampil cantik dan segar, istilah yang umum adalah "manglingi". Walaupun, tidak sedikit juga mempelai wanita yang tidak melakukan perawatan tubuh menjelang pernikahan karena keterbatasan dan kesibukannya. Memang perawatan tubuh menjelang pernikahan tidak mutlak dilakukan, yang paling penting dilakukan oleh pasangan menjelang pernikahan adalah mendekatkan diri kepada Tuhan dan memohon restu-Nya agar pernikahan yang akan dilangsungkan sukses, lancar, dan bahagia lahir batin selamanya.

Mempelai wanita ingin melakukan perawatan tubuh, bisa melakukan beberapa hal:

1. Luluran. Luluran 1 - 3x seminggu menggunakan lulur yang sudah biasanya anda gunakan. Bila anda jarang atau bahkan belum pernah luluran maka pilihlah produk lulur yang natural. Luluran dapat mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga kulit menjadi bercahaya dan bersih.
2. Facial dan masker. Penggunaan masker dan facial bertujuan untuk membersihkan wajah dari jerawat, merawat wajah agar tetap segar sehingga pada saat hari "H". Dengan facial dan masker muka tidak mudah berminyak dan make up tahan lama. Dianjurkan agar seminggu mendekati hari "H" tidak menggunakan make up terlalu sering.
3. Creambath. Untuk merawat rambut agar rambut terlihat indah dan mudah ditata, bisa dilakukan seminggu sekali.  Untuk pengantin yang akan menata rambut dengan sanggul asli, mendekati  1 hari sebelum hari H biarkan rambut dalam keadaan kering dan bersih sehingga perias dapat lebih mudah menata sanggul.
4. Perbanyak Makan dan Minum Sayur dan Buah-buahan. Minum jamu dapat dilakukan namaun bukan suatu keharusan. Makan dan minum makanan yang bermanfaat untuk kesehatan kulit  bisa rutin dilakukan mulai dari 30 hari menjelang hari "H".
5. Paket perawatan menjelang pernikahan di salon atau perias  yang menyediakan layanan perawatan pra wedding. Bagi calon mempelai wanita yang punya banyak waktu bisa mengambil satu paket perawatan di salon.

6. Untuk anda yang memiliki ketidak-puasan terhadap ukuran tubuh, Puasa Senin-Kamis dapat dilakukan. Hal ini dapat lebih memperbaiki kesesuaian busana dan lebih mengharmoniskan penampilan di hari H.

gsrp*

Popular posts from this blog

Harga mulai 1.000.000 Paket Makeup Rias Pengantin 2023

Mengatur Jadwal Tata Rias Pengantin Dari Akad ke Resepsi.

HARGA PAKET MAKEUP SANGGUL RIAS PENGANTIN BATAK DI JAKARTA BOGOR