MAKEUP RIAS PANGGILAN

Makeup Alis Eyebrow Pengantin




Salah satu tampilan yang menyelaraskan kecantikan wajah wanita adalah bentuk alis. Banyak pendapat bahwa alis adalah sebagai bingkai wajah, oleh karena itu alis sering menjadi perhatian bagi para ahli tatarias kecantikan.
Tak jarang seorang wanita telah dikaruniai alis yang indah dan natural sesuai dengan bentuk wajahnya. Hingga bila dipadukan dengan make up akan tampil lebih cantik dan alami. Namun banyak pula wanita yang memiliki alis tidak sempurna, dan memerlukan make up alis untuk mendapatkan bentuk alis yang lebih bagus dan indah.
Make up alis yang baik adalah menyesuaikan naturalisasi wajah. Alis akan mendukung make up keseluruhan wajah. Yang bulat akan tersamar dan terlihat menjadi lonjong. Begitu pula dengan wajah yang memanjang akan terlihat menjadi lebih oval.

Pada make up rias pengantin, make up alis adalah salah satu sisi penting yang membuat tampilan pengantin wanita menjadi lebih cantik dan membuat pangling pada saat hari pernikahannya.
Saat ini telah banyak cara/teknik untuk membuat alis menjadi lebih sempurna. Namun aplikasinya disesuaikan dengan kebutuhan, Antara lain:

Teknik short temporarily. Saat ini teknik ini masih menjadi pilihan utama bagi sebagian besar wanita. Yaitu dengan membentuk alis untuk jangka waktu yang tidak terlalu lama. Biasanya untuk acara istimewa, menghadiri acara formal maupun menjaga kecantikan sehari hari. Penyempurnaan bentuk alisnya ialah dengan cara mencabut, menggunting, membentuk, menebalkan/menipiskan. Teknik ini menggunakan alat antara lain pinset, wax, gunting, silet, pensil alis, eyebrow powder, sikat/sisir alis. Teknik ini dapat dilakukan oleh perorangan, namun kesempurnaan dan naturalisasinya lebih sering didapat bila dilakukan oleh praktisi salon/makeup professional.

Teknik medium temporarily. Yaitu membentuk alis dengan jangka waktu 1-4 thn. Yaitu dengan sulam alis 2D/3D. Alat yang digunakan ialah pulpen khusus dengan jarum khusus, cream pewarna. Teknik ini hanya dapat dilakukan oleh praktisi professional sulam alis.

Teknik long temporarily. Yaitu membentuk alis untuk jangka waktu lama. Penyempurnaan bentuk alis ialah dengan tatoo alis. Teknik ini menggunakan alat mesin dengan jarum tatoo, tinta tatoo. Teknik ini dilakukan oleh praktisi profesional tatoo alis. Penghilangan tatoo alis dengan cara laser.

Bentuk alis juga menentukan karakter kepribadian seseorang. Alis yang tebal dan hitam memberikan kesan pribadi yang berani, tegas dan  galak.  Alis yang simetris menggambarkan seseorang lebih sedikit eksotis dan misterius, sedangkan Alis melengkung menggambarkan karakter seseorang yang ingin selalu diperhitungkan dan percaya diri.

Namun sebaiknya penentuan bentuk alis tidak berdasarkan untuk menunjukkan karakter, ataupun memilih bentuk alis yang sedang trend, karena mengikuti gaya artis maupun selebriti. Apalagi untuk keperluan rias make up pengantin tradisional, tentu memerlukan teknik khusus serta bantuan dari perias pengantin. 

Pada intinya, make up alis yang bagus dan indah adalah sesuai wajah sehingga anda tampil menjadi lebih cantik dan anggun. Konsultasikanlah dengan para professional kecantikan untuk mendapatkan bentuk alis yang terbaik untuk anda.

Gsrp*  


Popular posts from this blog

Harga mulai 1.000.000 Paket Makeup Rias Pengantin 2023

HARGA PAKET MAKEUP SANGGUL RIAS PENGANTIN BATAK DI JAKARTA BOGOR

Mengatur Jadwal Tata Rias Pengantin Dari Akad ke Resepsi.