MAKEUP RIAS PANGGILAN

RIAS PENGANTIN MUSLIMAH




rias pengantin muslimah modern
Gaya rias pengantin muslimah adalah rias yang paling banyak diminati oleh para pengantin. Tata rias pengantin muslimah tidak memiliki pakem ataupun ketentuan baku dalam penampilannya, namun pastinya dalam hal tata busana harus dapat memenuhi syariat islam. Seperti kita ketahui bahwa busana muslimah yang memenuhi syariat islam adalah menutup bagian-bagian tertentu pada pengantin wanita.

Begitu pula pada busana pengantin, busana maupun hijab harus memenuhi syariat islam namun juga dituntut untuk mempercantik penampilan. Inilah yang yang menjadi seni tersendiri dalam tata rias makeup dan busana dari pengantin muslimah.

Keinginan untuk menggunakan style muslim wedding untuk pesta dirumah terkadang tidak full. Artinya dalam penyelenggaraan pesta pengantin tidak seharian menggunakan busana muslim, ada pengantin yang ingin juga menggunakan busana model lainnya. Yaitu busana adat maupun busana modern. Hal ini dikarena waktu pesta yang panjang. Berbeda dengan penyelenggaraan pesta digedung dengan waktu terbatas, seringkali full menggunakan busana muslim dari awal sampai akhir.

Paket pesta dirumah yang disediakan perias memiliki banyak pilihan dengan jumlah style makeup dan busana. Ada yang 1, 2 atau bahkan 3 gaya/style wedding. 
Seringkali bila menggunakan paket pesta pernikahan dirumah dengan 3 style dalam 1 hari, maka style gaya pengantin muslimah mempengaruhi semua pilihan busananya. 
Sebagai contoh, 
Tata rias yang pertama adalah untuk akad nikah, pasangan pengantin menggunakan gaya nasional (muslim). Lalu untuk resepsi jam 11.00 sd jam 15.00, menggunakan gaya adat (jawa/sunda/betawi) tetap bergaya muslimah. Dan yang terakhir adalah jam 13.00 sampai selesai menggunakan gaya muslimah modern.

Berdasarkan pengalaman dalam menata rias, kebanyakan para pengantin menginginkan gaya muslim wedding untuk sesi akad nikah dan sesi siang. Untuk malamnya ia menggunakan style modern.
Namun tidak sedikit pasangan pengantin yang memilih gaya pengantin muslim hanya untuk akad nikah saja, sedangkan 2 sesi lainnya menggunakan adat atau modern international dalam penyelenggaraan pestanya. 
rias pengantin muslimah jakarta

Tata rias pengantin muslimah dapat kita kategorikan menjadi 2 style, tradisional dan non tradisional.
Rias pengantin muslimah tradisional
Adalah style rias pengantin muslimah yang menggunakan tata cara adat tradisional. Bermula dari muslimah yang ingin menyelenggarakn pernikahan tradisional, namun tetap bernuansa islami.
Disini perias dituntut untuk dapat lebih mumpuni dalam hal makeup dan hijabdo, karena pengantin tradisional di Indonesia memiliki keragaman ketentuan budaya. Tata rias harus tetap berpegang pada prinsip untuk mempercantik pengantin, walaupun dari ketentuan adat mengharuskan penggunaan aksesories pakem adat.

Kreatifitas dari perias sangat penting dalam mengkombinasikan tata rias hijab dan aksesoriesnya. Hal ini berlaku terhadap semua pengantin adat, seperti Jawa, Betawi, Sunda, maupun adat lainnya.
Contohnya pada pengantin adat jawa dengan paes ageng atau paes solo, tentunya memerlukan kreatifitas dan ketelitian dalam melakukan pemasangan hijab dan pelukisan paesnya. Keahlian dan pengalaman memang diperlukan demi penampilan pengantin wanita agar tetap cantik tanpa mengurangi nuansa adat jawanya.

Rias pengantin muslimah non tradisional.
Adalah sytle pengantin muslimah pada umumnya. Tata rias yang dilakukan dapat  bergaya nasional, internasional, maupun modern. Trend tata rias ini sangat cepat mengalami perkembangan baik dalam hal hijab maupun busana pengantin.

Memang tidak dipungkiri, bahwa gaya pengantin muslimah memiliki keanggunan tersendiri. Mulai dari tata rias makeup, kreasi hijab/aksesories, sampai pencitraan pada model busana.
Bila dilihat dari penggunaan hijab, maka ada 3 jenis gaya yang dapat diaplikasikan. diantaranya Hijab Modern, Rias Hijab Syar'i dan dan Hijab Modifikasi Tradisional.

Tata rias pengantin muslimah dengan Hijab Modern lebih mengedepankan penggunaan aksesories. Biasanya untuk pengantin dengan gaya hijab modern, akan lebih menonjolkan trend kreasi hijab yang sedang berkembang pada saat itu.

Untuk tata rias Hijab Syar'i  lebih mengutamakan eleganitas dalam berhijab islami dengan bentuk kerudung yang memanjang. Penggunaan aksesories yang sesuai akan menampilkan anggunnya pengantin dengan ungkapan nilai keimanan yang dimiliki pengantin. Dan untuk Tata Rias Pengantin Muslimah Hijab Tradisional merupakan perpaduan atau modifikasi, antara hijab, aksesories dan busana tradisional.
Yang terpenting dalam tata rias pengantin muslimah adalah perias atau MUA yang memiliki keahlian tata rias pengantin yang konsisten terhadap dunia kecantikan dan tetap update terhadap kosmetologi dan teknik tata rias. Dengan update pada perkembangan dunia kecantikan dan teknik MakeUp Artis, maka perias akan dapat menampilkan kecantikan pengantin muslimah dengan berbagai keragaman style tersebut

Dapat disimpulkan bahwa untuk melakukan tata Rias Pengantin Muslimah yang cantik, selain make up yang bagus, kreatifitas perias dalam berkreasi hijab/jilbab sangat diperlukan. Untuk itu dalam memilih perias sebaiknya calon pengantin tidak hanya fokus terhadap makeup saja namun juga hijab atau bahkan sanggul/hair do.


rias pengantin betawi

rias pengantin muslim condet

rias pengantin muslim jakarta

rias pengantin muslim jakarta
Makeup, kreasi hijab dan model busana dari tata rias pengantin muslimah merupakan satu kesatuan yang saling mendukung, yang membuat pengantin wanita anggun dan elegan dan tampil percaya diri untuk menjadi ratu sehari. 


Harga Paket Makeupnya :
MAKEUP WEDDING

Paket Spesial Makeup Pengantin Wanita
Rp.1.000.000,-
-Makeup Hair/Hijab Do Pengantin Wanita

PAKET RIAS PENGANTIN

Paket Spesial Makeup Pengantin Wanita Plus Melati
Rp.1.600.000,-
-Makeup Hair/Hijab Do Pengantin Wanita
-Ronce Melati 

Paket Spesial Makeup Pengantin Wanita Akad Nikah
Rp.2.000.000,-
-Makeup Hair/Hijab Do Pengantin Wanita
-Ronce Melati 
-Kebaya Akad

Paket Spesial Makeup Pengantin Wanita Akad Nikah Lengkap
Rp.2.300.000,-
-Makeup Hair/Hijab Do Pengantin Wanita
-Ronce Melati 
-Kebaya Akad Pengantin Wanita
-Beskap Akad Pengantin Pria

Paket Spesial Makeup Pengantin Wanita Akad Nikah Dan Resepsi Lengkap
Rp.3.000.000,-
-Makeup Hair/Hijab Do Pengantin Wanita
-Ronce Melati 
-Kebaya Akad Pengantin Wanita
-Beskap Akad Pengantin Pria
-Busana Resepsi PengantinWanita
-Busana Resepsi  Pengantin Pria

Harga Diluar Paket :

Makeup HairDo/HijabDo untuk ibu, adik/kakak : Rp.250.000,-/orang 
Makeup HairDo/HijabDo untuk ibu, adik/kakak Plus Busana : Rp.350.000,-/orang
Sewa Beskap Resepsi Bapak, Adik/Kakak Pria, : Rp.150.000,-

GRIYA RIAS GITA 
Call: 081315119113
WA: 081380196990
Jl. Condet Raya Gg.Asam/Gg.Kekeran Rt.02/04 No. 35 Condet Batuampar Kramatjati Jakarta Timur


Popular posts from this blog

Harga mulai 1.000.000 Paket Makeup Rias Pengantin 2023

Mengatur Jadwal Tata Rias Pengantin Dari Akad ke Resepsi.

HARGA PAKET MAKEUP SANGGUL RIAS PENGANTIN BATAK DI JAKARTA BOGOR