MAKEUP RIAS PANGGILAN

Busana Pengantin Kebaya Merah


Memilih nuansa pesta pernikahan bisa dimulai dari warna kesukaan dari pasangan pengantin. Mulai dari warna kain kain tenda, penutup meja catering, dan sebagainya. Dari semua warna yang dipilih akan berujung pada pemilihan warna busana busana pengantin. Memilih warna busana bagaikan menunjukkan pribadi dari pasangan pengantin. Karena setiap warna membawa kesan kesan tersendiri.

Seperti warna busana merah, yang apabila digunakan pada pesta pernikahan memberi nuansa indahnya semangat keberanian untuk melangkah menuju hidup baru. Seringkali warna merah di identifikasi sebagai lambang sebuah kehormatan untuk melangkah menuju ke kehidupan baru. Sehingga karpet jalan pengantin menuju ke pelaminan yang digelar seringkali berwarna merah. 

Pada tata rias Pengantin Betawi, nuansa merah sangat dominan. Mulai dari dekorasi pesta sampai busana yang digunakan, semuanya terdapat unsur warna merah. Hal ini memang umum pada pesta pengantin betawi, dikarenakan adat istiadat betawi banyak terpengaruh oleh budaya cina yang banyak menggunakan unsur warna merah. 

busana pengantin kebaya merah

Warna busana merah juga kontras pada nuansa pengantin Tradisional Jawa, dimana penuh dengan pernak-pernik keemasan. Ditambah dengan pelaminan geybok original jepara, dekorasi bunga serta alas karpet merah, semua akan terlihat harmonis dan kontras.

Warna merah juga sangat memikat bila dipadukan dengan kain full gold. Pilihan yang lebih pas dengan warna merah untuk pengantin jawa adalah kain original batik jawa full corak garuda keemasan. Keanggunan warna keemasan pada aksesories turut menguatkan kesan elegan bagi pasangan pengantin yang berbusana merah.

gsrp*

Popular posts from this blog

Harga mulai 1.000.000 Paket Makeup Rias Pengantin 2023

HARGA PAKET MAKEUP SANGGUL RIAS PENGANTIN BATAK DI JAKARTA BOGOR

Mengatur Jadwal Tata Rias Pengantin Dari Akad ke Resepsi.