MAKEUP RIAS PANGGILAN

Pengantin Jogya kebaya hijau


Paes pada Pengantin Jogya tak akan pernah luntur nilai kesakralannya. Begitu pula modifikasi yang dilakukan pada gaya busana tidak meninggalkan nilai budaya Jawa. Gaya tata rias pengantin ini terus digemari sepanjang tahun 90an sampai sekarang.

Busana kebaya di Indonesia banyak sekali macam, corak model dan warnanya. Warna hijau merupakan salah satu pilihan bagi pasangan pengantin yang menginginkan nuansa pesta yang lebih sejuk dan  damai. Tatanan busana warna hijau pada pengantin Jogya ini lebih menunjukkan tampilan bernuansa natural dan kontras dengan kain yang digunakan.

Background pelaminan menggunakan gebyok original jepara, disertai dengan dekorasi bunga asli yang segar yang dominan berwarna hijau, akan menciptakan suasansa Jogya asri. Hal ini lebih sangat terasa pada saat pesta menggunakan iringan musik gamelan jawa.

Tata rias pengantin Jogya tetap tidak meninggalkan pakem. Dengan Paes Ageng, alis tanduk, beserta hiasan dikepala pengantin wanita dan blangkon Jogya menutupi kepala pengantin membuat pengantin lebih tampil natural dan cantik.

Bagi anda calon pengantin, tidak perlu ragu untuk memilih tata rias Jogya dengan kebaya modifikasi warna hijau. Warna hijau seolah membawa kesejukan dan kedamaian bagi semua orang yang hadir di pesta pernikahan.

gsrp*

Popular posts from this blog

Harga mulai 1.000.000 Paket Makeup Rias Pengantin 2023

HARGA PAKET MAKEUP SANGGUL RIAS PENGANTIN BATAK DI JAKARTA BOGOR

Mengatur Jadwal Tata Rias Pengantin Dari Akad ke Resepsi.