MAKEUP RIAS PANGGILAN

RIAS PENGANTIN SUNDA SIGER DI JAKARTA



rias pengnatin sunda siger

pengantin sunda siger muslim jakarta
Beragam corak adat dan budaya yang dimiliki oleh bangsa Indonesia merupakan kekayaan yang tak ternilai harganya. Mulai dari bahasa, adab dan etika, sampai cara berbusana, di setiap daerah propinsi semua memiliki keunikan dan makna tersendiri. Kita dapat mengamatinya dengan melihat dari sisi kehidupan sehari hari dari masyarakat adat setiap daerah, hingga acara-acara momentual yang membawa citra simbol budaya setempat. 

Dari sekian banyak acara momentual setiap propinsi tersebut, salah satu acara yang paling dapat menunjukan ciri budaya adalah acara pernikahan. Acara pernikahan memang sering menjadi wahana untuk menampilkan budaya suku wilayah setempat, seperti dalam adat dan budaya masyarakat Sunda di wilayah Jawa Barat dan Banten. Pelestarian budaya pasundan melalui momen pernikahan merupakan suatu momen yang sakral, sehingga acara-acara pernikahan sering dirangkai dengan acara adat saweran, mapag pengantin, tarian-tarian dan sebagainya.

Tata Rias Pengantin Sunda memiliki benang merah citra masyarakat sunda yang penuh pesona tentang kecantikan wanita. Untuk itu, Tata rias Pengantin Sunda (Sunda Wedding) selalu mengutamakan teknik makeup yang prima. Pengantin sunda tak akan lengkap tanpa aksesories Siger sebagai mahkota pengantin wanita yang memiliki makna budaya dan kebaikan.

Mengutip arti dalam Kamus Basa Sunda RA Danadibrata, Siger diartikan sebagai sejenis mahkota untuk perhiasan kepala pengantin atau wayang wong. Ini merupakan simbol bagi seseorang yang tengah melaksanakan upacara sakral, hidup menyatu dengan pasangan. Ini juga berarti meletakkan kearifan, kehormatan, dan sikap bijak sebagai hal pokok yang harus dijunjung tinggi.

Pada kesempatan ini, foto tata rias Pengantin Sunda Siger yang disajikan adalah 
-Pengantin Sunda Siger Muslimah
-Pengantin Sunda Sanggul Modern. 
Sekilas tata rias Sunda Wedding yang ditampilkan memiliki gaya yang sama, yaitu semuanya menggunakan mahkota siger, namun bila diperhatikan terdapat perbedaan, yaitu Siger Hijab dan Siger Sanggul.

Siger hijab digunakan oleh pengantin wanita muslimah dengan hijab yang diselaraskan busana adat sunda maupun modern. Sedangkan Siger sanggul digunakan untuk pengantin dengan hairdo sanggul. Pada keduanya mahkota siger tetap menggunakan aksesories ronce melati sebagai penghias kecantikan dan sering dikonotasikan sebagai syarat kesucian pernikahan.







rias-pengantin-sunda-siger

pengantin sunda siger muslimah jakarta


pengantin sunda muslim jakarta
Wilayah Jawa Barat dan Banten merupakan wilayah masyarakat Sunda. Wilayahnya bersebelahan dengan DKI Jakarta sehingga masayakatnya dapat dengan mudah bermobilisasi diantara kedua wilayah tersebut. Banyak masyarakat Sunda yang sudah bertahun-tahun tinggal diJakarta hingga memiliki anak cucu. Dan pada masa sekarang ini para calon pengantin keturunan sunda sudah merupakan anak cucu dari para sesepuh perantaunya.

Pada saat mengadakan acara pernikahan, masyarakat sunda yang sudah menjadi warga DKI, juga masih banyak yang ingin melestarikan adat dan budaya Sunda. Oleh karena itu permintaan untuk tata rias pengantin sunda di Jakarta tetap banyak. Dari sekian banyak perias yang ada di Jakarta yang menawarkan pelayanan jasa tata rias, tentu mereka memiliki kelebihan masing-masing. Untuk itu para calon pengantin sunda harus dapat lebih teliti dalam menentukan periasnya. Poin yang penting dari tata rias pengantin sunda adalah makeup, sanggul/hijab, siger, dan busana.

Make up rias pengantin sunda di Jakarta oleh Yani Dachlan selain mengaplikasikan teknik MUA, tata rias juga menggunakan kosmetik berkualitas. Dalam melakukan kreasi HijabDo maupun HairDo (Sanggul), selalu memperhatikan keselasaran makeup cantik yang dikombinasi pemasangan mahkota sunda siger. Dengan demikian pengantin sunda akan tampil cantik elegan, tanpa meninggalkan nilai-nilai budaya adat sunda.
rias-pengantin-sunda-siger-yang-bagus

rias-pengantin-sunda-yang-bagus-dijakarta

rias pengantin sunda

mahkota-pengantin-sunda-jakarta

Ingin lihat foto lebih banyak? silahkan klik untuk melihat ALBUM PENGANTIN SUNDA

Ingin tahu harga tata riasnya? langsung cek saja

Paket Spesial Makeup Pengantin Sunda Busana Lengkap

Rp.2.500.000,-

-Makeup Hair/Hijab Do Pengantin Wanita

-Pemasangan Mahkota Sunda Siger

-Busana Pengantin Wanita dan Beskap Pengantin Pria

-Ronce Melati

 Paket Spesial Makeup Pengantin Sunda Plus Busana

Rp.2.000.000,-

-Makeup Hair/Hijab Do Pengantin Wanita

-Pemasangan Mahkota Sunda Siger

-Busana Pengantin Wanita

-Ronce Melati

 Paket Spesial Makeup Pengantin Sunda Busana Sendiri

Rp.1.600.000,-

-Makeup Hair/Hijab Do Pengantin Wanita

-Pemasangan Mahkota Sunda Siger 

-Ronce Melati

 Harga Diluar Paket :

Makeup HairDo/HijabDo untuk ibu, adik/kakak : Rp.250.000,-/orang 

Sewa Busana ibu/adik/kakak wanita : Rp.150.000,-/orang

Busana Resepsi Beskap Bapak, Kakak/Adik Pria : Rp.150.000,-/orang

Catatan : 

Busana tersedia adalah busana kebaya akad dan resepsi.

Kami tidak menyediakan busana adat sunda asli/totok/pakem.

 

GRIYA RIAS GITA 
Whatsapp Chat/Call : 081380196990
-Jl. Kekeran Rt.02/04 No. 35
Condet Batuampar Kramatjati Jakarta Timur
-Citra Indah City Bukit Pinus Blok Q3-21 
Sukamaju Jonggol Kab. Bogor Jawa Barat

Popular posts from this blog

Harga mulai 1.000.000 Paket Makeup Rias Pengantin 2023

Mengatur Jadwal Tata Rias Pengantin Dari Akad ke Resepsi.

HARGA PAKET MAKEUP SANGGUL RIAS PENGANTIN BATAK DI JAKARTA BOGOR