MAKEUP RIAS PANGGILAN

RIAS PENGANTIN MELAYU MODIFIKASI


Corak Pengantin Adat Tradisional Melayu di tanah Sumatra sangat beragam. Yang terkenal adalah Adat Melayu yang ada di Riau, yaitu Adat Melayu Siak Riau, Adat Melayu Indragiri Riau, Adat Melayu Bengkalis Riau dan Adat Melayu Jambi. Kali ini yang ditampilkan agak berbeda dengan tata rias pengantin melayu yang penuh adat istiadat dari mulai acara, busana tradisional, dsb. Namun yang ditampilkan adalah modifikasi pengantin melayu muslimah.

Inspirasi modifikasi rias pengantin melayu muslimah ini datang dari pasangan pengantin yang berbeda asal-usul tanah kelahirannya. Pasangan pengantin pun sudah merupakan warga Dki Jakarta karena memang keduanya adalah bertempat lahir di Jakarta. Dikarenakan pengantin pria bukan berketurunan melayu, maka modifikasi dilakukan terhadap busana yang digunakan. Busana yang digunakan adalah busana nasional. Untuk pria menggunakan beskap nasional dan pada pengantin wanita menggunakan busana kebaya.

Untuk tata rias pengantin wanita yang berasal dari keturunan melayu, tetap menggunakan mahkota adat melayu pekakas pandan. Ronce melati merupakan penambahan aksesories pada tata rias mahkota mempelai wanita. Hal ini karena pasangan pengantin menginginkan penggunaan melati sebagai lambang kesucian dalam pernikahan, namun tetap tidak meninggalkan kesakralan terhadap nilai kebudayaan melayu.

Modifikasi tata rias diupayakan untuk tetap menampilkan simbol budaya dari sebuah acara pernikahan adat. Seperti semua simbol atau lambang baik dari pakaian maupun aksesories pengantin melayu yang memiliki nilai keluhuruan seluruh masyarakat melayu sebagai manusia yang berperadaban. Ciri khas keagungan adat budaya melayu adalah nilai religius Islam yang tak pernah ditinggalkan.

GRIYA RIAS GITA 
Call: 081315119113
WA: 081380196990
Jl. Condet Raya Gg.Asam/Gg.Kekeran Rt.02/04 No. 35 Condet Batuampar Kramatjati Jakarta Timur


Popular posts from this blog

Harga mulai 1.000.000 Paket Makeup Rias Pengantin 2023

Mengatur Jadwal Tata Rias Pengantin Dari Akad ke Resepsi.

HARGA PAKET MAKEUP SANGGUL RIAS PENGANTIN BATAK DI JAKARTA BOGOR