MAKEUP RIAS PANGGILAN

Trend Busana Putih Untuk Pernikahan


Warna merupakan berkah Tuhan yang menakjubkan, karena dengan warna kita dapat menciptakan keindahan pada berbagai cipta karya  Bila kita meninjau pada seni pewarnaan, dasar kombinasi dari semua warna adalah putih. Warna ini pernah menjadi favorit pada era tahun 2010an, dimana waktu itu warna putih menjadi kegemaran untuk digunakan pada berbagai aplikasi, seperti warna kendaraan, rumah, fashion, lifestyle, Dsb. Dan pada era itu jugalah warna putih sempat banyak teradopsi pada design busana resepsi  pengantin.

Selama ini warna putih identik dengan busana busana akad nikah dan gaun bridal internasional.  Kenyataannya memang demikian, sehingga trend busana putih untuk pernikahan hanya terjadi pada perkembangan desain busana untuk akad nikah dan gaun bridal. Sebenarnya warna busana putih, tidak kalah anggun dengan warna-warna cerah bila dikenakan untuk resepsi pernikahan.

Namun pada era sekarang kegemaran itu telah berkurang. Trending life style lebih banyak dengan corak-corak warna yang vintage dan rustik. Warna busana resepsi lebih bercorak pada warna warna yang kalem dan lembut.

Kembali pada warna putih yang ada pada busana pengantin. Busana akad nikah warna putih juga memiliki perkembangan desain yang tak kalah dalam membuat cantik penampilan pengantin. Mulai dari payet kebaya, gaun panjang, kreasi hijab, dan sebagainya. Dalam tata rias pengantin, warna busana putih bila dipadukan dengan ronce melati atau aksesories warna abu-abu silver pada bagian kepala, akan tetap membuat pengantin wanita terkesan elegan. Terlebih lagi terhadap tata rias pengantin muslimah, tentu menambah kesan nuansa penuh kehikmatan acara akad.


Pada acara akad nikah pengantin adat jawa, busana putih juga terlihat kontras dengan paes Jogya. Dengan busana akad berekor yang tidak terlalu panjang, pengantin wanita dapat lebih nyaman dalam menjalani acara akad yang jadwal waktunya lebih singkat dari pada jadwal acara respsi.


Untuk gaun bridal pada tipe pengantin internasional, warna putih seperti merupakan keharusan. Tren perkembangannya terjadi pada model desain bagian bawah maupun atas gaun. Ada juga yang mendesain payet sedemikian rupa hingga gaun menjadi lebih elegan. Pada acara acara pemberkatan pengantin internasional, gaun bridal warna putih dengan ekor panjang memiliki makna tersendiri terhadap sebuah perkawinan. Dengan tersiratnya makna warna putih, maka berbagai desain gaun bridal, pun tetap menggunakan warna putih.

Pada tata rias wajah pengantin, warna busana putih tentu saja memerlukan sentuhan makeup yang sesuai. Melalui Sense of Beauty seorang perias, selain melakukan makeup mempercantik, makeup wajah juga harus mampu membangun konfidensi/rasa percaya diri pengantin wanita untuk tampil sebagai ratu sehari.

Gsrp*

Popular posts from this blog

Harga mulai 1.000.000 Paket Makeup Rias Pengantin 2023

HARGA PAKET MAKEUP SANGGUL RIAS PENGANTIN BATAK DI JAKARTA BOGOR

Mengatur Jadwal Tata Rias Pengantin Dari Akad ke Resepsi.