MAKEUP RIAS PANGGILAN

Info Rias Pengantin Jogyakarta di Kramatjati Jakarta Timur

rias pengantin jogya di jakarta timur
Kali ini kami memberikan beberapa info untuk para calon pengantin, di daerah Kramatjati Jakarta Timur tentang make up rias pengantin Jogyakarta. Info atau bisa juga dikatakan 'tips' ini, berkaitan dengan rencana untuk menyelenggarakan perhelatan pesta pernikahan, diantaranya adalah bagaimana sebaiknya sarana dan prasarana untuk penyelenggaraan pesta tersebut.

Sarana dan Prasana pesta pesta pernikahan adat Jogyakarta sangatlah penting, bila dikaitkan dengan besar kecilnya pesta yang akan diselenggarakan. Dari perencanaan pesta, maka akan bisa tergambarkan apa saja sarana dan prasana pesta yang dibutuhkan.
Begitu juga dengan kebutuhan lokasi pesta, dari undangan yang akan disebarkan dapat tergambar mengenai lokasi yang dibutuhkan agar dapat mengakomodasi para tamu dan rangkaian acara pernikahan Jogya dapat berjalan lancar.

Pilihan lokasi penyelenggaraan tentunya ada ditangan para calon pengantin dan keluarga. Ada 3 pilihan lokasi perhelatan pesta, diantaranya adalah : Dirumah, Dilapangan terbuka dan di Gedung.
Pilahan tersebut semuanya berkaitan dengan situasi, kondisi serta budget.
Namun demikian, untuk penyelenggaran pesta pernikahan adat Jogya, ada beberapa yang perlu diperhatikan, diantaranya adalah:
- Penampang panggung pelaminan.
Penampang untuk panggung pelaminan pengantin Jogya minimal memiliki panjang 6m dan lebar 3m. hal ini dikarenakan Geyok Pelaminan Jawa memiliki panjang 6m.
Untuk penyelenggaraan di rumah, lihatlah apakah ada space ruang untuk pelaminan yang mencukupi. Apabila space ruang yang ada dirumah kurang dari panjang 6m, maka mintalah pada pihak yang mendekorasi untuk menyesuaikannya.
Apabila di gedung, periksalah apakah aula atau gedung tersebut sudah memiliki penampang pelaminan. Apa bila belum tersedia maka mintaah pada vendor sarana pesta untuk membuat panggung pelaminan yang sesuai.
-Jarak dan luas antara gerbang pesta dan pelaminan
Lihatlah, berapakah jarak dan luas yang akan diberikan karpet merah antara pelaminan dan gerbang pesta (pergola), terutama settingan tempat bila pesta diselenggarakan di rumah.
Hal ini berkaitan dengan acara Panggih ataupun Kirab Pengantin yang biasanya ada pada penyelenggaraan pesta pengantin Jogya. Bila luas tempat acara panggih mencukupi, maka akan pengantin, panitia, keluarga maupun para tamu akan lebih hikmat mengikuti acaranya.
Bila digedung, biasanya jarak dan luas untuk acara tersebut sudah terakomodasi.
- Ruang Rias
Rias makeup pengantin Jogya, membutuhkan ruang khusus agar perias dan pengantin dapat berkonsentrasi melakukan tata riasnya.
Begitu pula rias make up serta busana keluarga, juga membutuhkan ruang khusus. Untuk ruang rias keluarga upayakan lebih luas. Karena dalam pernikahan Jogya mulai dari rias, makeup, hijab/sanggul sampai busana lengkap untuk semua keluarga inti, akan melibatkan banyak personil.
Untuk Pesta di Rumah, sebaiknya disediakan tempat untuk keperluan rias yang cukup nyaman, upayakan ada 2 ruang yaitu, satu untuk rias khusus pengantin dan satunya ruang rias untuk keluarga. Namun apabila pesta digedung, biasanya sudah tersedia ruang-ruang rias yang baik, terpilah-pilah dan nyaman.

Ada banyak hal yang memerlukan perhatian bila kita akan mengadakan perhelatan pesta pernikahn Jogyakarta, namun untuk kenyamanan acara tan tata rias diantaranya adalah seperti yang dikemukakan diatas.
Adapun info tentang gedung-gedung yang dapat digunakan untuk perhelatan pesta di Kramatjati Jakarta Timur, dapat dilihat di sini.

Demikian

Pengantin : Ayu dan Anang
Lokasi : Masjid Hikmatul Ilmi Kampung Makasar Kramatjati
Make Up : Yani Dachlan (Griya Rias Gita)

Popular posts from this blog

Harga mulai 1.000.000 Paket Makeup Rias Pengantin 2023

HARGA PAKET MAKEUP SANGGUL RIAS PENGANTIN BATAK DI JAKARTA BOGOR

Mengatur Jadwal Tata Rias Pengantin Dari Akad ke Resepsi.