MAKEUP RIAS PANGGILAN

Makeup Sanggul Pengantin Nasional Busana Kebaya

rias pengngantin nasional kebaya
Rias Pengantin Nasional memiliki citra tersendiri terhadap budaya Indonesia. Citra ini terlahir dari kecantikan wanita Indonesia dengan tata rias dan busana yang tak lepas dari sanggul, kebaya dan kain batik. Tidak hanya kita, bahkan dunia, bila melihat wanita berkebaya, berkain batik dan sanggul dirambutnya, maka semua dapat mengenali bahwa wanita tersebut adalah wanita Indonesia.

Pengaruh dari simbol budaya wanita Indonesia sangat kuat, dan terus menginspirasi dalam hal tata rias pengantin. Karena dari sekian banyak pengantin, animo untuk menggunakan gaya nasional masih tinggi. 

Dari jaman ke jaman, model rias pengantin nasional memiliki modifikasi dan update. Ada beberapa penekanan dalam tata rias Pengantin Nasional, terutama adalah makeup, busana dan sanggul nasional 
Makeup
Sentuhan make up natural dan flawless pada gaya pengantin nasional, berkembang melalui update  teknik makeup dan kualitas kosmetik. Kosmetik yang berkualitas dengan teknik pengaplikasian yang baik pada seluruh bagian tata rias wajah, dapat menghasilkan kecantikan yang prima.
Sanggul
Bentuk sanggul, baik itu sanggul asli Indonesia sudah umum dilakukan pada rias tata akad/pemberkatan serta resepsi pernikahan. Update sanggul terjadi pada teknik hairdo dalam membentuk sanggul asli yang lebih natural, serasi dan indah. Sehingga pengantin wanita dapat tampil cantik dengan gaya khas nasional Indonesia
Seperti kita ketahui, ada banyak model sanggul modern yang digunakan secara Internasional, namun tidak semua dapat mengakomodasi gaya sanggul pengantin nasional Indonesia. Karena sanggul asli Indonesia memiliki bentuk khas tersendiri yang dapat menunjukan nilai kebudayaan yang luhur.
Busana
Untuk tata busana, sebagai pilihan pengantin wanita adalah kebaya nasional. Update kebaya wedding oleh para disainer sudah sedemikian variatif. Mulai dari model busana kebaya asli maupun modifikasi, para pengantin tinggal memilih model yang disukai. 
Dan pada pengantin pria, adalah adalah beskap atu jas formil.

Untuk melakukan rias pengantin dengan gaya nasional, atau sering disebut Pengantin Nasional, selain berkonsentrasi pada makeup, perias juga akan menitik beratkan pada hairdo sanggul. Hal ini karena busana yang digunakan umumnya menggunakan adalah busana kebaya nasional tanpa hijab. Sehingga untuk melakukan hairdo adalah merupakan sisi yang penting. 

Seperti kita ketahui, ada banyak model sanggul yang digunakan dalam dunia wedding. Model sanggul tradisional Indonesia banyak macamnya, terlebih lagi model sanggul modern, lebih banyak dan berbeda-beda peruntukannya. 
Memang secara umum, untuk kategori sanggul wedding pengantin nasional, kesimpulannya adalah 2 jenis sanggul yaitu Sanggul Modern dan sanggul Tradisional.

Bentuk-bentuk sanggul modern internasional, sering digunakan untuk format tata rias pengantin dalam menjalani akad nikah atau pemberkatan, karena lebih simpel. Sedangkan sanggul asli Indonesia sering digunakan untuk wedding tradisional. seperti contohnya pada pengantin jawa, sunda dan betawi.

Lalu yang mana yang pas untuk Gaya pengantin Nasional?

Sebenarnya untuk mencari sanggul yang pas untuk hairdo rias pengantin nasional adalah bagaimana menemukan karakter citra kecantikan tersendiri terhadap pengantin. Ada pengantin wanita yang memiliki karakter wajah yang pas bila menggunakan bentuk sanggul modern, namun bentuk sanggulnya tidak meninggalkan kesan pengantin gaya nasional Indonesia. Ada juga pengantin wanita yang pas dengan langsung menggunakan gaya sanggul asli Indonesia.

Terlepas dari, apakah sanggul palsu atau rambut sendiri, pastinya gaya pengantin nasional adalah mengakomodasi gaya sanggul asli Indonesia. Yaitu konde jawa. Namun tidak semua pengantin wanita menyukai bentuk konde jawa, karena bagian depan rambut semuanya akan ditarik kebelakang. Untuk itulah perias seringkali memodifikasi hair do dengan model modern pada bagian depan rambut.

Jadi Sanggul Yang Pas Untuk Hairdo Rias Pengantin Nasional, terletak pada kreatifitas perias dalam memodifikasi sanggul asli Indonesia. Dimana ia akan membentuk besar kecilnya sanggul berdasarkan bentuk sanggul asli Indonesia dan mempercantik bagian depan wajah pengantin.

Beberapa foto pada postingan kali ini menampilkan model Pengantin Nasional Kebaya Sanggul Asli Indonesia dengan rambut menyamping dibagian depan.
Berikut ini adalah beberapa model Pengantin Nasional Kebaya Sanggul Asli Indonesia

rias pengantin hairdo rambut asli





Meninjau busana kebaya pengantin nasional, payet yang menghiasi busana memberikan kemewahan tersendiri. Pilihan warna sangat beragam, calon pengantin tinggal menyesuaikan kesenangan warna, lalu menserasikan nuansa pesta. 

Silahkan kunjungi galeri PENGANTIN NASIONAL-INTERNATIONAL

GRIYA RIAS GITA 
Whatsapp Chat/Call : 081380196990
-Jl. Kekeran Rt.02/04 No. 35
Condet Batuampar Kramatjati Jakarta Timur
-Citra Indah City Bukit Pinus Blok Q3-21 
Sukamaju Jonggol Kab. Bogor Jawa Barat

Popular posts from this blog

Harga mulai 1.000.000 Paket Makeup Rias Pengantin 2023

HARGA PAKET MAKEUP SANGGUL RIAS PENGANTIN BATAK DI JAKARTA BOGOR

Mengatur Jadwal Tata Rias Pengantin Dari Akad ke Resepsi.