MAKEUP RIAS PANGGILAN

Pemberkatan Pengantin Batak Jawa

Karena sama-sama memiliki orang tua yang sudah lama merantau di Jakarta, yang pria keturunan batak dan yang wanita keturunan jawa, pasangan pengnatin ini bertemu dan terjodohkan dengan melanjut langkah ke jenjang pernikahan. Dan untuk acara pemberkatan pasangan memilih tempat gereja tempat mereka beribadah.
Untuk tata rias make up menggunakan gaya pengantin nasional. Pilihan busana kebaya nasional  pada pengantin wanita yang berdarah jawa ini membawa suasana budaya jawa dengan sanggul pakem jawa. Sanggul dibentuk bersusun yang memadukan antara sanggul jawa dan sanggul modern. Icon jawa pada kain batik serta untaian melati juga mengisyaratkan sakralnya pernikahan yang tidak meninggalkan unsur budaya jawa.
Sedangkan penggunaan jas pada mempelai pria berdarah batak terkesan modern internasional, karena jas memang sering digunakan untuk busana resepsi pernikahan oleh mempelai pria batak. Untuk lebih menyelaraskan gaya international dari jas yang digunakan mempelai pria, maka jas disematkan korsase (corsage), dan mempelai wanita dihiasi handbuke mawar putih.
Dan pada acara pemberkatan, semua tamu yang notabene banyak berasal dari 2 daerah itu, merasakan hikmatnya acara.

gsrp*

Popular posts from this blog

Harga mulai 1.000.000 Paket Makeup Rias Pengantin 2023

HARGA PAKET MAKEUP SANGGUL RIAS PENGANTIN BATAK DI JAKARTA BOGOR

Mengatur Jadwal Tata Rias Pengantin Dari Akad ke Resepsi.