MAKEUP RIAS PANGGILAN

Dandanan atau Makeup Pengantin Muslimah Modern


dadanan pengantin muslimah modern
 Dalam bahasa Indonesia, untuk berhias wajah wanita agar menjadi cantik adalah rias. Dan sekarang, masyarakat sudah umum menggunakan istilah makeup. Namun di Indonesia, yang banyak memiliki ragam bahasa daerah, makeup terkadang diistilahkan dengan bahasa yang unik..
Seperti kata-kata ‘dandanan’ dalam masyarakat betawi maupun masyarakat jawa, memiliki arti menghias wajah agar menjadi cantik. Namun dalam dunia tata rias pengantin, masyarakat ditanah jawa mengartikannya secara lebih luas. Kata-kata dandanan itu sendiri sering bermakna mencakup keseluruhan dari tata rias pengantin, mulai dari makeup, sanggul, jilbab maupun busana.
Pada masyarakat betawi, tata rias pengantin diistilahkan dengan lebih unik. Dandanan atau tata rias serta dekorasi pada pesta pernikahan sering diistilahkan dengan Kembang. Para sepuh orang betawi masih menggunakan istilah tersebut. Seringkali dalam obrolan mereka  mengajukan pertanyaan "siape yang ngembangin pengantennye?". Nah, orang diluar betawi terkadang kurang memahami, dan salah mengartikan. Karena umumnya arti kembang adalah bunga. Disinilah uniknya dari ragam bahasa daerah di Indonesia.
Apapun istilah bahasa daerah disetiap wilayah Indonesia, yang menjadi keutamaan dalam tata rias pengantin adalah makeup. Karena untuk menjadi ratu sehari, seorang pengantin wanita membutuhkan makeup/dandanan yang membuatnya tampil lebih percaya diri. Dengan dandanan yang mempercantik pengantin, baik itu menggunakan busana daerah ataupun modern, maka pesta pernikahan akan menjadi lebih bermakna.

Pasangan pengantin kali ini dengan busana pengantin muslimah modern. Ditambah dengan background dekorasi pelaminan rustic modern, suasana pesta yang elegan menjadi lebih menyejukan hati , tanpa meninggalkan makna islami.

Pengantin : Kiki dan Kiki
Lokasi : Condet Batu ampar
Oleh : Yani Dachlan - Griya Rias Gita
Foto : Smartphone

Popular posts from this blog

Harga mulai 1.000.000 Paket Makeup Rias Pengantin 2023

HARGA PAKET MAKEUP SANGGUL RIAS PENGANTIN BATAK DI JAKARTA BOGOR

Mengatur Jadwal Tata Rias Pengantin Dari Akad ke Resepsi.