MAKEUP RIAS PANGGILAN

Rias Pengantin Paes Ageng Dodotan Kanigaran Jogya Muslim di Jakarta

paes ageng pengantin jogya
Siapa yang tak mengenal tata rias pengantin Jawa. Dengan cirinya yang khas, yaitu Paes  pada dahi pengantin wanita, maka sudah barang tentu setiap orang mengenali bahwa itu adalah tata rias pengantin Jawa. Dipandang dari sudut  tata rias, memang banyak masyarakat yang beropini, bahwa setiap pengantin yang menggunakan paes adalah pengantin jawa.
dodotan kanigaran jogya
Memang tidak salah, bila masyarakat beropini demikian. Namun ada baiknya kita melihat secara detail dengan meneliti melalui informasi tentang jenis tata rias pengantin jawa secara lengkap
Secara lebih detail paes jawa terdiri dari 2 jenis, yaitu Paes Ageng Jogyakarta dan Paes Solo. Dua jenis paes inilah yang menjadi ciri umum tata rias pengantin jawa dimanapun ia berada. Namun bila kita perhatikan, antara pengantin Jogya dan Solo memiliki pebedaan tata rias. Perbadaanya terletak pada lukisan paes pidhi di dahi pengantin wanita. Untuk paes ageng jogya lukisan pidhi  menggunakan list, sedangkan untuk paes solo tidak. Bahasan kali ini adalah tata rias pengantin Paes Ageng Jogyakarta, dan untuk paes solo kami bahas pada postingan yang berbeda.
Peminat gaya pengantin tradisional jawa, terutama Paes Ageng Jogyakarta sangat tinggi. Terutama pada calon pengantin yang masih berdarah jawa, dimanapun ia berada. Para keturunan jawa yang sudah menetap dikota perantauan, di luar pulau jawa, atau bahkan diluar negri, kerap memilih tata rias pengantin jogya ini.
dodotan jogya jogya
Memang tampilan tata rias Paes Ageng Jogya ini disukai oleh hampir semua calon pengantin karena anggun dan mempesona. Untuk tata busana dari pengantin  Jogyakarta inipun sangat fleksible. Penyesuaian busana tanpa meninggalkan pakem adat dapat dilakukan demi keindahan dan keanggunan pengantin. Busana kebaya, dodotan maupun dodotan kanigaran, semuanya dapat menjadi pilihan para calon pengantin sesuai keinginan gaya jawanya.
Khusus untuk pengantin muslimah, silahkan berkonsultasi dengan perias untuk penerapan busana muslimah. Umumnya calon pengantin muslim yang ingin tetap berbusana muslim namun ingin menggunakan busana dodotan, maka pilihannya adalah menggunakan busana corak Paes Ageng Dodotan Kanigaran
Pada tata busana pengantin paes ageng kanigaran ini, pasangan pengantin tetap menggunakan dodot basahan secara lengkap, namun pada bagian luar ditambah beskap beludru baik untuk pria maupun wanitanya. Untuk warna beskapnya,  ada yang berwarna hitam, ada juga yang berwarna biru. Untuk menutupi bagian-bagian yang seharusnya tertutup sesuai syariat islam, maka  dapat digunakan bahan-bahan tile dengan kreasi yang mempercantik pengantin wanita.
Satu lagi yang lebih menarik bahwa untuk menyelenggarakan pesta resepsi pernikahan pengantin Jogya ini dapat diatur dengan menyesuaikan budget. Dari dengan budget kecil, besar sampai budget untuk penyelenggaraan pesta yang mewah, semua dapat mengakomodasi pakem adat jawa yang memuat makna-makna sebuah pernikahan.
Bagi anda calon pengantin, dengan membaca artikel ini, anda telah menemukan penyelenggara Wedding dengan Tata Rias Pengantin Jogya Paes Ageng Dodot Kanigaran Muslim di Jakarta. Silahkan kunjungi paket wedding yang kami sediakan.
GRIYA RIAS GITA 
Call: 081315119113
WA: 081380196990
Jl. Condet Raya Gg.Asam/Gg.Kekeran Rt.02/04 No. 35 Condet Batuampar Kramatjati Jakarta Timur

Popular posts from this blog

Harga mulai 1.000.000 Paket Makeup Rias Pengantin 2023

HARGA PAKET MAKEUP SANGGUL RIAS PENGANTIN BATAK DI JAKARTA BOGOR

Mengatur Jadwal Tata Rias Pengantin Dari Akad ke Resepsi.