MAKEUP RIAS PANGGILAN

Yang Perlu Diketahui Pengantin Tentang Tata Rias Makeup Paes Solo


Calon pengantin kadang tidak terlalu memperhatikan tentang bagaimana proses tata rias makeup pengantin dengan Paes Solo. Kebanyakan calon pengantin hanya memperhatikan hasil akhir dari tata rias yang dilakukan. Hal itu memang wajar, karena para calon pengantin tidak memerlukan pengetahuan detail tentang bagaimana cara makeup, paes, sanggul dan sebagainya. Yang mereka inginkan adalah dirias cantik dengan paes Solo.
Namun ada baiknya para calon pengantin setidaknya mengetahui secara garis besar proses tentang tata rias Solo tersebut. Diantaranya adalah:

Durasi waktu tata rias paes jawa
Untuk melakukan tata rias pengantin jawa dengan paes solo, perias memerlukan waktu yang lebih banyak dibanding dengan menata rias gaya adat lainnya. Biasanya memakan waktu 3 sampai 4 jam. Untuk itu calon pengantin diharapkan dapat lebih mempersiapkan jadwal riasnya.

Tahapan Tata Rias Makeup Hairdo
Pertama kali tata rias dilakukan adalah hair do sanggul jawa. Untuk mempersiapkan tata sanggul sebaiknya rambut calon pengantin wanita dalam keadaan kering. Selain mempercantik sanggul, rambut yang dalam keadaan kering (tidak basah) juga dapat mempercepat proses tata rias, karena tidak perlu melakukan pengeringan dengan hair dryer. Kalau memang ingin keramas sebaiknya sehari sebelum hari H.
Lalu selanjutnya adalah aplikasi makeup tata rias wajah, paes, dan penyematan ronce melati dan aksesories tradisional jawa. Dari langkah ini penampilan pengantin sudah mulai dapat terlihat kecantikannya.
Dan setelah itu akan dilakukan kembali make up penyempurnaan, yang akan menghasilkan tata rias pengantin jawa solo yang cantik, luwes dan manglingi. Dan siap untuk menjalani proses resepsi pernikahan secara lahir dan bathin.

Untuk perias yang sudah banyak memiliki jam terbang atau berpengalaman, maka proses pembuatan paes solo sudah memperhatikan faktor karakter cantik wajah calon pengantin. Hal ini disebabkan karena karakter wajah dan dahi dari pengantin wanita berbeda beda. Sehingga pemberian paes di tata rias wajah pengantin harus dengan penuh perhitungan agar menghasilkan tata rias wajah paes solo yang membuat cantik dari karakater wajah. Note, tidak semua perias dapat melakukan tata rias paes solo, oleh karena itu silahkan lebih selektif dalam memilih perias untuk gaya tata rias ini.

Perlu difahami, bahwa Make Up Paes baik itu Paes Solo maupun Paes Jogya, selain membawa makna dari kebudayaan jawa, Paes juga adalah lambang kecantikan dari seorang pengantin jawa.

gsrp*

Popular posts from this blog

Harga mulai 1.000.000 Paket Makeup Rias Pengantin 2023

HARGA PAKET MAKEUP SANGGUL RIAS PENGANTIN BATAK DI JAKARTA BOGOR

Mengatur Jadwal Tata Rias Pengantin Dari Akad ke Resepsi.