MAKEUP RIAS PANGGILAN

Paket Rias Pengantin Muslim 2 Busana



Dalam penyelenggaraan sebuah pesta pernikahan, tentunya semua kebutuhan tentang pesta sudah sesuai dengan keinginan dari calon pengantin dan keluarga. Kebutuhan yang telah tertuang melalui perencanaan lalu disampaikan pada jasa penyelenggara pesta untuk kemudian direalisasikan pada hari H nya.
Ada banyak berbagai macam kebutuhan tentang pesta pernikahan dari para calon pengantin. Namun secara garis besar kebutuhan tersebut dapat kita kategorikan berdasarkan keinginan yaitu
Lokasi : Ada berbagai macam pilihan lokasi sesuai keinginan Pengantin seperti, di rumah, gedung, lapangan, garden, dsb
Peralatan pesta : untuk ini para pengantin dapat berdiskusi dengan jasa wedding untuk menyesuaikan keingginan yang dibutuhkan untuk pestanya. Mulai dari format meja, kursi, dekorasi, warna-warna dan sebagainya
Pelaminan : Ada bermacam-macam pilihan format pelaminan sesuai dengan tema dan budaya dari pesta pernikahan. Seperti gebyok, modern, rustic dsb.

Selain itu yang tak kalah pentingnya adalah kebutuhan tentang Tata Rias Makeup dan Busana. Untuk hal ini para calon pengantin diharapkan dapat bertatap muka langsung dan berdiskusi dengan perias, sehingga semua kebutuhan tentang makeup dan busana dapat terakomodasi oleh perias. Sesuai dengan judul, Mari kita bahas sedikit lebih dalam tentang kebutuhan tata rias makeup dan busana pesta pernikahan. Untuk tata rias makeup sesuai keinginan pengantin, maka busana akan mengikuti tata rias yang diinginkan.
Kita ambil contoh untuk pesta pernikahan, dimana calon pengantin ingin menyelenggarakan pesta di sebuah aula dengan keinginan tata rias mengandung unsur budaya sunda dan muslim modern. Dengan melihat waktu penyelenggaraan di gedung yang singkat dari pagi sampai jam 14.00 siang. Nah.. Bagaimana pengaturan makeup dan busana yang baik?

Pilihan terbaik adalah dengan menggunakan 2 busana. Satu untuk akad dan satu lagi untuk pesta. Jadi jeda waktu untuk pergantian busana hanya satu kali. (Berbeda jika pesta pernikahan memiliki banyak waktu, yang dapat mengambil jeda waktu pergantian busana sampai 3 kali.)
Pengaturannya yaitu :
Untuk tata rias akad pengantin menggunakan tata rias makeup sunda siger dengan pemakaian mahkota siger pada pengantin wanita dengan busana putih. Dan kemudian untuk busana kedua, pengantin dapat memilih tata rias busana modern muslim.

Untuk penyelenggaraan pesta di rumah, yang biasanya dimulai jam 11 siang sampai -/+ jam 8 malam, maka busana dapat digunakan salah satunya untuk siang hari dan yang lainnya untuk malam hari.

Dengan demikian, untuk menyesuaikan keinginan pengantin dan mengikuti tradisi pesta pernikahan di Indonesia, maka perias dapat menyediakan 2(dua) busana dalam sebuah paket pesta pernikahan, baik untuk di gedung/aula maupun dirumah

Lalu bagaimana bila pengantin menginginkan paket pesta pernikahan yang sekalian lengkap dengan peralatan pesta dan pelaminan?
Adakah paket yang sesuai ?
Pertama kali yang ditinjau adalah fasilitas yang ada pada aula tersebut. Umumnya gedung dan aula tidak menyediakan peralatan pesta. Namun gedung/aula biasanya hanya memiliki fasilitas pendingin ruangan, dan kursi.
Apabila demikian, maka pengantin dapat memilih Paket Rumah yang nantinya akan dibawa ke gedung.

Selanjutnya apakah pengantin akan menyewa catering atau memasak sendiri?
Bila masak sendiri maka pengantin dapat memilih paket rumah.
Namun bila pengantin sudah menyewa jasa catering beserta peralatannya maka pengantin dapat memilih Paket Gedung atau Aula

Untuk pengantin pada foto postingan kali ini, menampilkan busana putih yang digunakan pada untuk akad dengan tata rias sunda siger. Dan untuk pesta reswepsi dengan busana silver. Selain membawa kesan mewah, busana silver terkesan lebih terang dan menambah keceriaan dari pengantin.

Dan tentunya faktor yang terpenting adalah makeup pengantin wanita, dimana sisi ini adalah merupakan sisi esensial dari sebuah pesta pernikahan. Yaitu penampilan pengantin cantik dan elegan secara keseluruhan.

GRIYA RIAS GITA 
Call: 081315119113
WA: 081380196990
Jl. Condet Raya Gg.Asam/Gg.Kekeran Rt.02/04 No. 35 Condet Batuampar Kramatjati Jakarta Timur

Popular posts from this blog

Harga mulai 1.000.000 Paket Makeup Rias Pengantin 2023

HARGA PAKET MAKEUP SANGGUL RIAS PENGANTIN BATAK DI JAKARTA BOGOR

Mengatur Jadwal Tata Rias Pengantin Dari Akad ke Resepsi.