MAKEUP RIAS PANGGILAN

Makeup menghadapi air pada acara adat jawa siraman


Pada masyarakat tradisional jawa, terutama di daerah Jawa Tengah, acara Siraman sudah merupakan rangkaian acara yang umum diselenggarakan pada sebuah hajat pernikahan. Sesuai dengan namanya maka acara siraman adalah acara penyiraman atau memandikan calon pengantin oleh para orang tua yang diiringi dengan doa restu agar pengantin diberikan keselamatan dan keluasan rahmat dari Tuhan Yme dalam memulai hidup barunya.

Untuk menghadapi acara adat jawa siraman diperlukan tata rias makeup wajah yang baik. Seperti kita ketahui bahwa calon pengantin yang menjalani acara siraman tentu basah dari rambut sampai kaki, tak terkecuali wajah. Dan pada bagian wajah inilah akan sering terjadi basuhan dan usapan dari air saat acara berlangsung. Untuk itulah makeup pengantin siraman dituntut untuk mempercantik pengantin siraman tanpa harus luntur oleh air.
Lantas bagaimana makeup yang  baik untuk cara siraman?
Penata rias yang berpengalaman akan menerapkan tata rias makeup untuk acara siraman dengan baik. Makeup natural cantik dengan menggunakan kualitas kosmetik yang terbaik adalah pilihan yang wajib dan yang paling penting adalah tidak luntur bila terbasuh air.

Makeup yang tidak terpengaruh oleh basuhan air, akan menjaga performa kecantikan pengantin siraman, sehingga tidak mengganggu kehikmatan acara siraman. Dengan demikian, pengantin dan keluarga akan menjadi lebih percaya diri dalam menjalani seluruh rangkaian acara siraman.
Sisi lain dari tata rias makeup yang baik adalah terjaganya kualitas gambar hasil dokumentasi foto maupun video dari semua rangkaian acara siraman. Bisa dibayangkan apabila makeup pengantin menjadi rusak ditengah acara berlangsung, maka tentu dokumentasinya akan menjadi kurang bagus.

Untuk itulah melalui pengalaman dalam penerapan kosmetik yang baik, Yani Dachan Professional Makeup melakukan tata rias makeup siraman yang membuat pengantin siraman cantik alami tanpa harus takut dengan air.
Untuk lebih memudahkan calon pengantin dalam mengadakan acara siraman maka Griya Rias Gita bersama Yani Dachlan menyediakan paket Siraman dengan harga yang terjangkau.

gsrp.


Popular posts from this blog

Harga mulai 1.000.000 Paket Makeup Rias Pengantin 2023

HARGA PAKET MAKEUP SANGGUL RIAS PENGANTIN BATAK DI JAKARTA BOGOR

Mengatur Jadwal Tata Rias Pengantin Dari Akad ke Resepsi.