MAKEUP RIAS PANGGILAN

Bunga Melati dan Mawar Merah Dalam Rias Makeup Pengantin Paes Solo

rias pengantin solo aksesories bunga jakarta
Hampir seluruh tata rias pengantin di semua style pernikahan baik international maupun nasional menggunakan ornament bunga sebagai aksesoriesnya. Perlambangan bunga terhadap sebuah pesta pernikahan merupakan simbol yang memiliki makna tersendiri, khususnya bagi pengantin dan bagi masyarakat adat pada umumnya. Terlebih pada tata rias pengantin adat tradisional di Indonesia, bunga merupakan bagian yang tak dapat dipisahkan dari sebuah pernikahan.

Dalam tata rias pengantin adat jawa, bunga melati merupakan ornament aksesories yang sangat dominan. Bunga melati yang dironce sedemikian rapih, selain mempercantik pengantin, bunga melati juga membuat pasangan pengantin diselimuti aroma harum semerbak mewangi.

Khusus untuk rias pengantin Solo, setelah tata rias wajah lengkap dengan paes sertaaksesories kembang goyang, maka penambahan bunga mawar merah merupakan pelengkap yang mempertegas dan mempercantik penampilan pengantin. Selain perlambangan yang baik, bunga mawar merah yang diselipkan disisi kiri kanan wajah mampu menonjolkan warna secara harmonis dengan warna lipstick, sehingga tata rias wajah semakin luwes. 

Dalam tata rias paes solo kali ini, pengantin adalah merupakan seorang muslimah, untuk itu paes ditata antara hijab dan paes dengan tetap menjaga naturalisasi adat. Tatanan sanggul jawa yang menawan membawa penampilan pengantin terlihat lebih ayu ditengah suasana adat yang sakral. Pengantin tampak lebih cantik dengan mawar merah yang terselip diantara makeup dan hairdo.

Bagaimana jika dengan bunga mawar putih?. Tata rias dengan bunga mawar putih juga mempercantik pengantin, namun tentunya pilihan ini disesuaikan dengan warna busana agar selaras dan harmonis secara keseluruhan. Khusus untuk pengantin jawa Solo, yang terasa pas adalah bunga mawar merah, hal ini disebabkan karena secara keseluruhan penggunaan bunga melati yang membawa nuansa adat.

Bunga melati, mawar ataupun bunga-bunga cantik lainnya, bila dilihat dari sudut aksesories pernikahan adalah sebagai ornamen yang mempercantik tata rias makeup pengantin. Namun bila kita melihat bunga dari sudut makna dan arti dalam sebuah pernikahan, maka apapun warna dan bentuknya, akan membawa kesakralan dalam sebuah nilai adat dan budaya.

Gsrp*

Popular posts from this blog

Harga mulai 1.000.000 Paket Makeup Rias Pengantin 2023

HARGA PAKET MAKEUP SANGGUL RIAS PENGANTIN BATAK DI JAKARTA BOGOR

Mengatur Jadwal Tata Rias Pengantin Dari Akad ke Resepsi.