MAKEUP RIAS PANGGILAN

Jas Beskap Prangwedana Pria Pengantin Sunda Siger

beskap prangwedana sunda

Bagi warga Negara Indonesia yang memiliki rasa nasionalisme yang tinggi, tentu saja bangga dengan corak unsur budaya yang terdapat dalam suku bangsanya.  Kebanggaan itu tak ternilai karena telah mendarah daging dalam kehidupan sehari hari.
Kebanggan terhadap budaya suku yang dimilikinya juga sangat berpengaruh dalam sebuah pesta pernikahan. Dengan adanya pengaruh tersebut, maka pesta pernikahan di Indonesia  menjadi sebuah momen yang sangat istimewa. Dan dari sebuah pesta pernikahan adat, keluarga besar pengantin dapat mengungkapkan rasa syukur atas rahmat Tuhan yang telah menggariskan asal muasal suku bangsa yang membanggakannya.


beskap pengantin sunda

Sebagai salah satu contoh dari pasangan pengantin sunda siger yang ditampilkan pada postingan kali ini. Pengantin ini menginginkan busana pengantin yang lebih sakral dalam nilai budaya sunda.
Pada tata rias dan busana pengantin wanita, tetap menggunakan kebaya dan siger. Seperti kita ketahui, tata rias sunda siger beserta aksesoriesnya sudah tidak diragukan lagi dalam mempercantik pengantin wanita.
Sedangkan pada tata rias dan busana pria menggunakan jas prangwedana yang disertai keris bersarung boro sarangka dipinggang bagian depan dihias omyok ronce melati. Jasa Prangwedana dilengkapi keris, penggunaan jarik serta blankon sunda, merupakan busana pengantin pria sunda yang agung dan gagah. Untuk modifikasi warna jas sangat beragam. Pilihan warna biasanya menyesuaikan pilihan dari warna busana pengantin wanita, seperti pasangan kali ini yang menginginkan warna putih dengan hijab muslim.
Untuk sentuhan make up pengantin wanita dilakukan secara natural dengan warna yang selaras sehingga nuansa pesta menjadi lebih harmonis.

Pengantin : Adis dan Obi
Lokasi : Condet Jakarta Timur
Tata rias : Yani Dachlan (Griya Rias Gita)
Fotografi : Via Smartphone

GRIYA RIAS GITA 
Call: 081315119113
WA: 081380196990
Jl. Condet Raya Gg.Asam/Gg.Kekeran Rt.02/04 No. 35 Condet Batuampar Kramatjati Jakarta Timur

Popular posts from this blog

Harga mulai 1.000.000 Paket Makeup Rias Pengantin 2023

HARGA PAKET MAKEUP SANGGUL RIAS PENGANTIN BATAK DI JAKARTA BOGOR

Mengatur Jadwal Tata Rias Pengantin Dari Akad ke Resepsi.