MAKEUP RIAS PANGGILAN

RIAS PENGANTIN JAWA MUSLIMAH

rias pengantin jawa muslimah di jakarta
Tata rias pengantin jawa secara hulu terbagi menjadi 2 adat, yaitu adat Jogya dan adat Solo. Dari kedua adat tersebut terlahirlah modifikasi tata rias jawa mengikuti kearifan local. Pada era sekarang ini, modifikasi tata rias pengantin jawa, banyak dipengaruhi oleh gaya muslimah. Baik rias Jogya maupun Solo termodifikasi oleh pengaruh gaya muslim.
Untuk melakukan tata rias pengantin jawa muslimah diperlukan sentuhan kreatifitas dari perias antara gaya adat dan gaya muslimah. Pengantin jawa muslimah diperuntukan bagi pengantin wanita yang menggunakan hijab atau jilbab, baik itu menggunakan paes maupun tidak.
rias-pengnatin-jawa-muslim
Pada postingan kali ini, tata rias pengantin yang ditampilkan adalah menggunakan hijab namun tanpa paes ageng maupun paes solo.
rias-pengantin-jawa-hijab-jakarta
Aksesories pengantin wanita jawa tetap dikenakan untuk menghiasi hijab, yang membuat nilai budaya adat tradisional jawa tetap terkesan kuat, namun tetap bernuansa muslim.
Begitu pula untuk pengantin pria, penggunaan busana beskap jawa lengkap dengan keris dan blangkon akan tetap memaknai arti sakral dari sebuah pernikahan jawa. 
Baik pengantin wanita maupun pengantin pria menggunakan kain jarik yang disesuaikan dari daerah jawa asal keluarga pengantin.
pengantin-jawa-berhijab
Rias pengantin jawa muslimah dapat dilakukan pada penyelenggaraan pesta pernikahan di rumah maupun di gedung. Kebanyakan dari pengantin yang memilih tata rias ini memiliki alasan, bahwa tata rias ini lebih simple dibandingkan dengan tata rias pengantin jawa yang mengikuti pakem adat tradisional. Terasa lebih simpel karena tanpa menggunakan paes, namun tetap mengusung adat istiadat jawa.


GRIYA RIAS GITA 
Call: 081315119113
WA: 081380196990
Jl. Condet Raya Gg.Asam/Gg.Kekeran Rt.02/04 No. 35 Condet Batuampar Kramatjati Jakarta Timur




Popular posts from this blog

Harga mulai 1.000.000 Paket Makeup Rias Pengantin 2023

HARGA PAKET MAKEUP SANGGUL RIAS PENGANTIN BATAK DI JAKARTA BOGOR

Mengatur Jadwal Tata Rias Pengantin Dari Akad ke Resepsi.