MAKEUP RIAS PANGGILAN

MAKEUP RIAS PENGANTIN MINANGKABAU BUSANA KEBAYA

rias pengantin sumatra barat di jakarta

rias pengantin minangkabau di jakarta
Saat jaman sekarang ini sudah banyak para anak cucu keturunan perantauan dari Sumatra Barat yang melakukan pernikahan di Jakarta. Dan untuk menyelenggarakan pesta pernikahan adat Minang di Jakarta, sekarang sudah dapat dilakukan dengan mudah, karena selain digedung, pesta juga dapat diselenggarakan dirumah.

Pembauran akibat urbanisasi di Jakarta yang terjadi dalam beberapa dekade menyebabkan perjodohan yang majemuk, sehingga pernikahan para keturunan perantauan Sumatra Barat ini terjadi antara sesama suku Padang maupun berlainan suku. Apabila pasangan pengantin sama-sama berasal dari Padang, maka tata rias dapat dengan mudah ditentukan, yaitu dengan adat Padang. Namun bila salah satunya bukan keturunan suku Padang, maka seringkali pasangan pengantin menginginkan gaya tata rias yang berbeda, namun tetap ada unsur budaya tradisional Minangkabau,

Solusi yang didapat adalah dengan melakukan tata rias gaya modifikasi modern minangkabau, melalui penggunaan kebaya modern pada pengantin wanita, dan penggunaan beskap nasional pada pengantin pria. Dan yang tak dapat ditinggalkan adalah penggunaan mahkota pengantin wanita minangkabau yaitu Suntiang Gadang sebagai simbol budaya. Sehingga modifikasi tata rias pengantin tetap tidak meninggalkan nilai-nilai kesakralan adat istiadat Minangkabau.

Agar nuansa adat terasa lebih hikmat, maka acara Tari Piring bisa dihadirkan. Di Jakarta pun sekarang sudah banyak sanggar-sanggar yang dapat menghadirkan seni tari piring. Sehingga pernikahan adat padang saat ini dapat diselenggarakan dengan lebih mudah dan lengkap. Dengan demikian pasangan pengantin keturunan Padang yang sudah menetap di DKI Jakarta, tetap dapat menunjukkan kebanggaannya terhadap adat istiadat tanah leluhurnya.
rias pengantin minang padang di jakarta

Pengantin adat Minang di Condet dengan Suntiang Gadang. 
Modifikasi dilakukan dengan mengkombinasikan antara unsur adat minang dan kebaya modern. 

Calon pengantin yang menginginkan tata rias gaya adat tradisional Minang, dapat memilih paket makeup dengan tata rias modifikasi tersebut diatas. 

GRIYA RIAS GITA 
Whatsapp Chat/Call : 081380196990
-Jl. Kekeran Rt.02/04 No. 35
Condet Batuampar Kramatjati Jakarta Timur
-Citra Indah City Bukit Pinus Blok Q3-21 
Sukamaju Jonggol Kab. Bogor Jawa Barat

Popular posts from this blog

Harga mulai 1.000.000 Paket Makeup Rias Pengantin 2023

HARGA PAKET MAKEUP SANGGUL RIAS PENGANTIN BATAK DI JAKARTA BOGOR

Mengatur Jadwal Tata Rias Pengantin Dari Akad ke Resepsi.