MAKEUP RIAS PANGGILAN

Modifikasi Jilbab Hijab Pengantin


Jilbab atau hijab adalah pelengkap busana wanita yang menutup bagian kepala. Dalam etika wanita muslim, hijab merupakan salah satu syariat dalam tata cara berpakaian wanita muslimah. Bentulk Jilbab, atau hijab bermacam macam, dan penggunaannya juga  tergantung dari kebutuhan acaranya. Dari mulai hijab untuk bekerja, acara keagamaan, olahraga, dan sebagainya sampai pada hijab yang paling indah yaitu hijab pengantin.

Hijab pengantin memiliki bentuk tersendiri. Selain menggunakan kain penutup, hijab pengantin juga menggunakan mahkota atau aksesories. Berbagai model hijab pengantin merupakan hasil kreatifitas perias dalam memodifikasinya. 

Memodifikasi hijab untuk pernikahan tentunya berbeda dengan hijab yang biasa digunakan untuk acara-acara biasa. Modifikasi hijab adalah  mengkombinasikan kreasi ornamen kain, serta aksesories-aksesoriesnya. Saat era sekarang ini, trend hijab do pengantin beralih pada bentuk hijab yang tidak menggunakan aksesories dan mahkota yang meninggi. Akan tetapi simpel dan tidak berlebihan namun terlihat elegan.Semua kreasi itu, tak lain ditujukan untuk lebih mempercantik penampilan pengantin muslim.

Pada pengantin muslimah modern yang ditampilkan pada gambar, bahan kain untuk hijab sangat sesuai dengan warna busana. Bentuk pita bando yang dipadukan dengan aksesories adalah mahkota bentuk bunga-bunga kristal dan kemasan. Pada bagian dahi diberikan kain simbolis isyarat cadar gaya muslimah.

Penggunaan aksesories diselaraskan untuk menguatkan kesan kemewahan pada tata rias wajah pengantin serta hijab muslimah. Pilihan aksesoriesa gold mengharmoniskan unsur warna goldrose dari kerudung dan busana.

Dengan tata rias make up wajah yang natural dan mengedepankan fresh dan flawless, maka penampilan pengantin wanita terlihat kontras dan mengagumkan secara keseluruhan.

Gsrp-Griya Rias Gita

Popular posts from this blog

Harga mulai 1.000.000 Paket Makeup Rias Pengantin 2023

HARGA PAKET MAKEUP SANGGUL RIAS PENGANTIN BATAK DI JAKARTA BOGOR

Mengatur Jadwal Tata Rias Pengantin Dari Akad ke Resepsi.