MAKEUP RIAS PANGGILAN

Model Hijab Pengantin Muslimah Terkini

Tata rias pengantin muslimah memiliki 3 sisi yang tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Sisi itu adalah makeup, busana dan hijab pengantin. Makeup merupakan sisi yang diutamakan dalam tata rias penganitn. Tidak hanya pada tata rias pengantin muslimah saja tapi untuk tata rias pengantin gaya lainnya, makeup juga merupakan hal yang paling penting. Karena dapat kita bayangkan, apa jadinya bila pengantin sudah menggunakan busana yang baik, tapi makeupnya jauh dari standar makeup wedding.

Secara harfiah, makeup pengantin muslimah tidak berbeda dengan makeup pengantin lainnya. Namun dalam penerapannya, makeup pengantin muslimah agak berbeda dengan makeup pengantin adat yang seringkali lebih ekspresif. Dan makeup muslimah juga agak berbeda dengan pengantin internasional ,yaitu natural soft. Penerapan makeup pengantin muslimah lebih fleksibel, berada diantara ekspresif dan natural. Jadi bisa natural, bisa ekspresif, namun tetap flawless. Sehingga untuk menciptakan kecantikan dari pengantin muslimah yang notabene berhijab, maka make up wajah dapat diaplikasikan dengan 2 touching makeup, yaitu natural flawless dan ekspresif flawless, tentunya  dengan penyesuaian dari corak hijab dan busana, karakter wajah sang pengantin, serta nuansa pesta resepsinya.
Lepas dari makeup pengantin, selanjutnya adalah 2 sisi penting lainnya yaitu hijab dan busana. Kreasi rias pengantin muslimah tak akan pernah lepas dari kreasi hijab dan busana. Perkembangan kreasi hijab, secara tidak langsung adalah mengikuti perkembangan dari busana pengantin muslimah. Hal ini dikarenakan model dan corak busana terkini, belum tentu pas dengan model hijab yang sudah ada. Oleh karena itu munculah kreasi hijab yang sesuai dengan busana.
Memang bisa saja kreasi model hijab dilakukan dengan mengabaikan model busana, namun setidaknya warna-warna dapat matching antara hijab dan busana.

Tren terdahulu dari hijab adalah mengikuti mode busana pengantin yang cenderung bermodel kebaya. Model kebaya pengantin pada era terdahulu lebih mengadopsi kultur budaya daerah. Oleh karena itu, dilihat dari model, seringkali kebaya pengantin memiliki model kebaya terusan sampai bawah, ada juga yang menggunakan atasan kebaya dan bawahan kain. Dan untuk kreasi hijabnya, seringkali menggunakan kain bersusun ronce melati, dan juga aksesories bunga. Pada mode tren terdahulu memang melati terlihat mendominasi tata hijab pengantin.

Kita dapat bedakan dengan model hijab yang sekarang sedang tren. Hijab pengantin sekarang lebih cenderung terlihat kalem dengan aksesories yang simple namun tampak elegan. Hal ini dikarenakan hijab mengikuti mode dari busana sudah mengarah kepada mode gaun pengantin yang lebih atraktif.

Kita seringkali tidak dapat memprediksi, tentang sebuah trend mode. Bila sekarang berkembang sebuah tren gaya, maka untuk trend selanjutnya sulit kita untuk  menentukannya. Yang jelas, trend berkembang disebabkan oleh beberapa factor, seperti gaya hidup, situasi dan kondisi, dan banyak lagi yang lainnya. Termasuk juga trend tata rias pengantin muslimah berikut dengan hijab dan busananya. Kemungkinan bisa saja terjadi bahwa busana pengantin muslimah kembali mengadopsi model kebaya-kebaya dengan nuansa budaya daerah, namun mungkin dengan tema yang lebih baru.
 Seperti tampilan cantik dari pengantin kali ini, dengan model hijab pengantin muslimah terkini dengan aksesories mahkota Kristal berbentuk bunga modern, sangat kontras dengan gaya busana gaun modern. Gaun pengantin mengadopsi gaya bridal gown, sehingga nuansa tata rias sangat lekat dengan gaya pengantin internasional.

Melalui make up yang membuat pengantin wanita menjadi cantik , dikombinasi dengan tata rias model hijab dan busana terkini, maka nuansa tren pernikahan muslimah akan terasa beda dengan era-era terdahulu. Ditambah lagi background pelaminan menggunakan gaya modern rustic, maka pesta pernikahanpun terasa lebih hidup dan lebih berarti.

atau

GRIYA RIAS GITA 
Call: 081315119113
WA: 081380196990
Jl. Condet Raya Gg.Asam/Gg.Kekeran Rt.02/04 No. 35 Condet Batuampar Kramatjati Jakarta Timur

Popular posts from this blog

Harga mulai 1.000.000 Paket Makeup Rias Pengantin 2023

HARGA PAKET MAKEUP SANGGUL RIAS PENGANTIN BATAK DI JAKARTA BOGOR

Mengatur Jadwal Tata Rias Pengantin Dari Akad ke Resepsi.