MAKEUP RIAS PANGGILAN

Rustik, Pelaminan Modern Pernikahan Terkini Jakarta


pelaminan rustik
Saat pertama kali calon pengantin datang untuk konsultasi kepada perias, maka selain berdiskusi tentang pemilihan gaya busana dan makeup rias pengantin, mereka juga akan membahas masalah model pelaminan. Dalam disikusi menentukan pelaminan untuk pesta pernikahannya,  tentu berdasarkan penyesuaian terhadap nuansa pesta.

Sebetulnya memilih pelaminan itu bebas dan tidak terikat dalam satu jenis acara atau gaya pengantin, dalam arti kata bahwa boleh-boleh saja pengantin menggunakan semua pola desain pelaminan untuk digunakan pada semua bentuk pesta pernikahan. Namun alangkah eloknya apabila desain pelaminan sesuai dengan nuansa acara pesta atau pas dengan gaya tata rias pengantinnya. Terlebih lagi pernikahan bernuansa adat, tentunya agar lebih bermakna, desain pelaminan harus memiliki banyak ornament dari unsur adat yang bersangkutan.

Untuk mengatur tata ruang dekorasi pesta pernikahan, maka dekorator pelaminan akan berdiskusi dengan pemangku hajat. Dekorasi pesta yang dilakukan adalah sesuai dengan situasi dan kondisi ruangan. Setelah itu, melalui persetujuan pemangku hajat maka desain  pelaminan yang terbaik untuk pengantin dan keluarga akan dipasang.

Pilihan pelaminan yang banyak disediakan oleh perias, antara lain lain adalah model gebyok original, modern, minimalis, rustic atau kreasi lainnya.
Pelaminan Gebyok
Bagi calon pengantin keturunan jawa tentunya sudah tidak asing lagi dengan kemegahan sebuah ukiran gebyok. Dan gebyok sendiri juga sudah sering digunakan untuk background pelaminan pengantin jawa. Bahkan sekarang gebyok tidak digunakan oleh pengantin jawa saja, tapi juga sunda, nasional dan sebagainya.

Pelaminan Modern
Selain menggunakan gebyok, salah satu desain kreasi pelaminan lainnya adalah modern. Bahan yang digunakan adalah styroform yang dipadukan dengan bahan kayu serta bahan kain. Umumnya kreasi dengan menggunakan styrofoam adalah pelaminan pesta pernikahan gaya modern. Pelaminan jenis styrofoam ini berwarna putih yang bila dipadukan corak ornament apapun dan warna bunga apapun, maka akan tetap memberi kesan indah. Sofa putih merupakan suatu keharusan yang akan mengentalkan suasana suci pesta pernikahan.

Pelaminan Rustik
Selain itu, ada desain kreasi pelaminan lainnya, yaitu pelaminan gaya rustic. Pelaminan ini adalah inovasi pengembangan kreatif dari gaya vintage yang lebih dahulu ada.
Kreasi rustic adalah penggabungan antara bahan kayu, rotan dan bunga-bunga yang dipadukan dengan ornament kekinian. Pelaminan rustic saat ini sering digunakan dalam pesta pernikahan modern, nasional, internasional maupun muslimah.
Pelaminan Minimalis
Desain kreasi pelaminan lainnya, yaitu pelaminan minimalis. Pelaminan ini sering digunakan untuk akad nikah sederhana. Kreasinya adalah paduan dekoratif antara bahan kain, rotan dan bunga-bunga. Pelaminan ini biasanya tidak mengadopsi unsur adat maupun vintage. Kebanyakan hanya bunga tiruan yang dirangkai untuk lebih mendapatkan gaya kekinian. Pelaminan sering digunakan dalam pesta pernikahan sederhana, acara khitanan, dan acara skala kecil lainnya.

Dari gambaran diatas, maka setidaknya kita dapat memilih dekorasi yang sesuai dengan nuansa pesta. Pilihlah perias dengan paket yang include jasa dekorasi yang sudah terbiasa untuk membuat pelaminan. Silahkan pilih jasa dekorasi pesta pernikahan terdekat, atau anda juga dapat menggunakan Paket dari Griya Rias Gita yang sudah lengkap dengan pelaminan. Dan pengantin juga diberi kebebasan untuk memilih jenis pelaminan yang tersedia.

Gsrp*

Popular posts from this blog

Harga mulai 1.000.000 Paket Makeup Rias Pengantin 2023

HARGA PAKET MAKEUP SANGGUL RIAS PENGANTIN BATAK DI JAKARTA BOGOR

Mengatur Jadwal Tata Rias Pengantin Dari Akad ke Resepsi.