MAKEUP RIAS PANGGILAN

Jenis Jas Beskap Pengantin Pria Tradisional dan Modern


Busana wedding saat ini memiliki corak ragam yang bervariasi. Busana wedding adalah sepasang busana pengantin wanita dan pria. Model busana wanita memiliki corak variasi yang lebih kompleks dibanding dengan busana wedding pria.

Dalam tata busana wedding, jenis warna dan model busana pengantin wanita menjadi panduan untuk menentukan busana pengantin pria. Bila kita melihat dunia wedding di Indonesia maka kita akan dapat mengkategorikan tata busana pengantin wanita, yaitu tradisional, kebaya, dan gaun. Model dan variasi busana pengantin pria mengikuti penggunaan dari ketiga jenis busana wanita tersebut.

Seperti apa model busana pria yang mengikuti dan menyesuaikan busana wanita dalam wedding, silahkan simak sedikit penjabaran ini:

Busana pengantin pria, dengan sang wanita  berbusana tradisional.
Busana tradisional memiliki pakem atau aturan adat dalam penggunaannya. Bila pengantin wanita memilih gaya tata rias adat tradisional, maka tata rias busana dari perias akan mengikuti pakem adat yang telah ditentukan. Jadi tidak memerlukan kreatifitas kreasi modifikasi busana terhadap pengantin tradisional. Adapun bila terjadi modifikasi, kemungkinan disebabkan karena keinginan dari pengantin.

Busana pengantin pria, dengan sang wanita  berbusana kebaya
Busana pengantin kebaya memiliki model dan variasi yang sangat beragam. Sehingga untuk busana prianya juga beragam. Busana pria yang mengikuti busana kebaya dapat berupa jas atau beskap, namun beskap lebih sering digunakan. Beskap berbentuk seperti jas namun lebih cenderung membawa citra budaya nasional Indonesia. Diperlukan kreatifitas kreasi busana pria, karena kebaya digunakan hampir pada seluruh gaya pengantin, baik itu adat, muslimah, nasional, maupun modern.

Kita ambil contoh untuk busana muslimah saja, satu model beskapnya bias bermacam-macam. Karena muslimah itu, ada muslim adat tradisionil, ada muslim timur tengah dan ada pula muslim modern.
Gaya busana rias pengantin muslimah modern bisa disbanding dengan beskap silver pada pengantin pria. Umumnya pengantin modern pria menggunakan jas resmi, tapi kali ini menggunakan beskap bernuansa modern tanpa menggunakan peci agar pengantin pria lebih berpenampilan modis, keren dan gagah.

Busana pengantin pria, dengan sang wanita  berbusana gaun modern
Busana pengantin gaun bridal memiliki model dengan bawahan melebar atau berekor memanjang dan variasinya sangat beragam. Busana pria yang digunakan seringkali jas resmi internasional. Jas dengan dasi, cenderung membawa citra wedding internasional. Busana pria jas umumnya digunakan untuk gaya pengantin internasional, muslimah modern, dan nasional modern.

Sebaiknya tidak perlu repot dalam menentukan pilihan busana pria ini.
Karena para perias akan menentukan busana pria yang terbaik, setelah calon pengantin wanita menentukan busana pengantinnya.

Silahkan pilih jenis busana pengantin yang mana yang akan membuat calon istri jadi cantik, dan calon suami terlihat lebih modis, keren dan gagah saat di pesta pernikahan nanti.

gsrp*


Popular posts from this blog

Harga mulai 1.000.000 Paket Makeup Rias Pengantin 2023

HARGA PAKET MAKEUP SANGGUL RIAS PENGANTIN BATAK DI JAKARTA BOGOR

Mengatur Jadwal Tata Rias Pengantin Dari Akad ke Resepsi.