MAKEUP RIAS PANGGILAN

Jenis Panjang dan Lebarnya Gaun Pengantin


gaun pengantin panjang
Bermacam-macam desain gaun pengantin dari semenjak dahulu hingga sekarang, tidak lain adalah dikarenakan perkembangan mode fashion wedding. Mulai dari atasan sampai bawahan dari gaun tak lepas dari pemikiran kreatif para desainer wedding fashion. Desain gaun pengantin itu juga memiliki bahan kain yang berbeda-beda, sesuai kebutuhan untuk aplikasi penggunanya. Seperti untuk wedding di daerah yang bersuhu dingin tentu agak berbeda dengan desain gaun untuk daerah panas.

Bila kita akan menyelenggarakan pesta pernikahan tentu kita akan memilih busana yang disukai dan dengan warna favorit. Sebelum memutuskan pilihan terhadap gaun yang disukai, maka calon pengantin setidaknya dapat melihat dari sisi bawahan gaun tersebut. Baik mari kita lihat sisi dari bagian bawah gaun pengantin.
Ada beberapa jenis bawahan dari gaun pengantin diantaranya adalah :

Rok Lebar Payung
Jenis ini adalah salah satu jenis bawahan dari gaun yang unik. Rok lebar berbentuk payung memiliki diameter yang semakin melebar pada bagian bawahnya, dan akan membentuk seperti payung jika penggunanya melakukan gerakan memutar. Jenis bawahan gaun ini sering hanya bawahan dan tidak merupakan terusan dari bagian atas gaun. Selain itu rok juga tidak berekor memanjang kebelakang, hal ini membuat pengantin wanita lebih mudah dalam melangkah atau bergerak.
Sejak jaman dahulu hingga kini jenis rok ini tetap disukai dan tak lekang oleh jaman. Dan kini masih digunakan sebagai desain gaun pengantin yang lebih modern. Seperti pada busana pengantin muslimah modern, yaitu perpaduan gaya muslimah Indonesia dan modern klasik.
Rok Lebar Memanjang
Jenis ini adalah jenis bawahan dari gaun yang memanjang, biasanya merupakan terusan. Panjangnya ada yang middle, ada juga yang long. Lebar dari rok ini bervariasi, diameternya disesuaikan dengan model busana. Dibagian depan ada yang membelah ada juga yang tidak.
Rok memanjang berbentuk ekor yang semakin memanjang dan lebar pada bagian bawahnya, dan sangat indah bila penggunanya berjalan melangkahkan kaki. Bagi yang tidak terbiasa memang hal ini akan membuat pengantin wanita terganggu untuk melangkah atau bergerak. Oleh sebab itu seringkali ada seorang asisiten untuk memeganginya bila pengantin berjalan di anak tangga maupun saat jalan berbelok.
Sejak jaman dahulu hingga kini jenis rok ini juga tetap disukai dan tak lekang oleh jaman. Dan kini masih juga digunakan sebagai motif desain gaun pengantin yang lebih modern. Seperti pada busana pengantin muslimah modern, yaitu perpaduan gaya muslimah dan modern internasional.

Untuk penggunaan dari tiap tiap jenis bawahan gaun pengantin sebaiknya disesuaikan dengan lokasi pesta. Gaun dengan ekor panjang sangat elegan bila digunakan pada pesta pernikahan di gedung atau lokasi yang luas. Namun agak kurang pas bila digunakan pada lokasi pesta yang minimalis.
Untuk penyesuaian pada saat penyelengaraan pesta berlangsung, maka dianjurkan untuk tetap berkonsultasi pada perias mengenai penataan busana-busana gaun pengantin yang akan digunakan.

gsrp*

Popular posts from this blog

Harga mulai 1.000.000 Paket Makeup Rias Pengantin 2023

HARGA PAKET MAKEUP SANGGUL RIAS PENGANTIN BATAK DI JAKARTA BOGOR

Mengatur Jadwal Tata Rias Pengantin Dari Akad ke Resepsi.