MAKEUP RIAS PANGGILAN

Memilih warna henna yang mempercantik penampilan pengantin

rias pengantin dengan henna putih

Henna atau daun pacar digunakan untuk melengkapi tata rias yang dapat mempercantik penampilan wanita. Dahulu, henna hanya sering digunakan oleh para wanita bangsawan atau putri kerajaan untuk hiasan kecantikan dirinya. Melalui ketrampilan para pelukis henna atau body painter, vector atau bentuk lukisan ukir akan terlihat mempercantik tangan maupun kaki wanita. 

Bila kita mendengar nama henna maka sering terkesan bahwa seni mempercantik kulit itu berasal dari luar negri. Padahal di berbagai wilayah adat istiadat Indonesia, daun pacar sudah digunakan untuk melengkapi tata rias adat pengantin tradisional sejak dulu. 

Namun sejak tahun 2000an, henna kembali mulai menjadi trend untuk digunakan sebagai pelengkap hiasan pada tata rias pengantin. Kebanyakan pengantin yang menyukai henna untuk melengkapi tata rias makeup pengantin muslimah dan adat tradisional. 

Warna henna sejak dulu adalah coklat/kekuning-kuningan. Namun sekarang ada banyak pilihan, seperti white, black, yellow, red, glitter dan gold. Dalam memilih warna henna sebaiknya perlu diketahui dulu dengan menggali sedikit informasi mengenai bahan dan ketahanan warnanya, terlebih lagi apalagi bagi yang memiliki kulit sensitive terhadap beberapa bahan kimia serta pernah ada riwayat alergi. Kemudian nanti pengantin bisa mendapat informasi yang lebih detail dari body painter yang mengerjakannya.



Yang kita tela’ah sekarang, adalah bagaimana cara memilih warna henna yang mempercantik penampilan saat menjadi pengantin? Dalam hal memilih warna yang cocok, sebaiknya kita melihat ke beberapa factor yang dapat mengharmonisasi warna henna yang digunakan.

Factor yang pertama adalah warna dari busana pengantin yang digunakan. Sesuaikanlah warna henna yang akan digunakan dengan warna busana. Bila warna busana berdominan putih, atau silver, maka warna hena putih dapat dijadikan sebagai pilihan. namun bagi pengantin tradisional seperti adat Jawa dengan busana dodotan jawa, maka warna henna yang sesuai adalah warna coklat.

Faktor yang kedua lukisan henna yang pas dengan warna kulit dan bentuk tangan.. Pilihlah lukisan yang sesuai dengan bentuk tangan. Bila tangan agak langsing, tentunya kurang cocok dengan lukisan yang tebal. Begitu juga dengan warna kulit, tentunya yang berkulit sawo matang kurang pas bila dengan warna henna hitam. Pilihlah body painter yang telah ahli dan berpengalaman serta memiliki contoh atau sampel warna hena dengan berbagai pilihan. Sehingga lukisan body painter yang dipilih akan mendukung kecantikan.

Seperti pada pengantin muslim yang ditampilkan, penggunaan henna glitter putih terlihat sangat cantik, sehingga mengesankan gaya makeup pengantin muslim yang kental dengan nuansa islami. 

Semua pilihan ada ditangan anda sebagai calon pengantin, karena tidak semua pengantin memutuskan penggunaan henna atau body painting untuk melengkapi tata rias pengantinnya.

gsrp*

Popular posts from this blog

Harga mulai 1.000.000 Paket Makeup Rias Pengantin 2023

HARGA PAKET MAKEUP SANGGUL RIAS PENGANTIN BATAK DI JAKARTA BOGOR

Mengatur Jadwal Tata Rias Pengantin Dari Akad ke Resepsi.