MAKEUP RIAS PANGGILAN

Busana Dodotan Jawa Itu Membuat Nyaman Dan Relax Bagi Pengantin.

busana dodotan nyaman untuk pengantin

Dengan corak batik yang menghiasi nuansa kental jawa, maka  tidak diragukan lagi bahwa busana dodotan jawa memiliki karisma tersendiri. Selain membuat cantik, anggun dan mempesona ternyata desain busana dodotan jawa juga memiliki kelebihan lain yang bermanfaat bagi pengantin. Diantaranya adalah memberikan kenyamanan dan rasa relax.
Banyak calon pengantin yang beranggapan bahwa busana adat jawa yang begitu banyak pernak-perniknya akan membuat repot dan tidak nyaman digunakan selama resepsi pesta pernikahan. Anggapan ini tidaklah sepenuhnya benar, karena busana dodotan jawa dengan bahan yang berkualitas dan dengan pemasangan yang baik, justru akan membuat sang pengantin akan merasa nyaman.
Bahan kain batik yang digunakan adalah bahan yang lembut, bila dipasang dengan presisi yang pas dengan kondisi tubuh pengantin, maka akan terasa tidak mengganggu kondisi tubuh. Begitu pula pemasangan aksesories-akseories, semua ukurannya bisa disesuaikan dengan kondisi postur tubuh pengantin. 
Busana dodot, selain desain membuat pengantin wanita lebih cantik dan pengantin  pria tampil lebih gagah, busana dodot juga akan memberi rasa nyaman pada pasangan pengantin dengan meminimalisir rasa panas atau ‘sumu’, dan bahkan memberi keleluasaan dalam bergerak.
Kita ketahui bahwa daerah pulau jawa memiliki area yang bersuhu panas yang lebih luas,  dan sedikit  daerah yang bursuhu dingin. Sehingga jika kita perhatikan, pada jaman dahulu pasangan pengantin jawa yang ada di pelaminan akan disertai dengan dekorasi payung-payung, serta sepasang dayang-dayang atau anak kecil, yang setia mengkipasi pasangan pengantin agar tidak kepanasan dan selalu fresh. namun seiring dengan perkembangan trend wedding dekorasi payung dan dayang-dayang kini sudah jarang menyertai pengantin.
Dalam menjadi raja dan ratu sehari, pasangan pengantin akan di singgasanakan dalam waktu yang agak panjang, terlebih pesta diadakan dalam kondisi yang bersuhu rata-rata, seperti ruang terbuka dan ruang non ac. Disinilah busana dodotan jawa memberikan kelebihan yang tidak terfikirkan oleh orang pada umumnya.

gsrp*

Popular posts from this blog

Harga mulai 1.000.000 Paket Makeup Rias Pengantin 2023

HARGA PAKET MAKEUP SANGGUL RIAS PENGANTIN BATAK DI JAKARTA BOGOR

Mengatur Jadwal Tata Rias Pengantin Dari Akad ke Resepsi.